Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Kacang memang merupakan makanan yang enak dikonsumsi di saat-saat santai. Terlebih kacang juga memiliki gizi yang baik untuk tubuh. Kacang bisa dibilang mengandung banyak kandungan gizi seperti protein, vitamin dan mineral. Tetapi, kacang juga merupakan makanan yang kurang cocok untuk yang sedang menjalankan program diet, karena kacang mengandung banyak lemak dan kalori. Mau tahu, seperti apa sih sisi lain kacang itu?

Kacang dan Kalori

Hampir semua jening kacang-kacangan mengandung kalori yang hampir sama. Kacang almond mengandung 160 mg kalori, Tidak hanya kacang almond saja yang mengandung kalori, kacang mete dan pistachio juga mengandung 160 mg kalori. Jika kamu tidak ingin gemuk, maka hindari konsumsi kacang yang dipanggang dengan minyak. Sebaiknya kamu memakan kacang dalam keadaan mentah.

Kacang dan Kesehatan Jantung

Kacang sangat baik untuk kesehatan jantung, karena mengandung omega-3. Kacang kenari memiliki jumlah asam alpha linoleat (ALA) yang tinggi. Penelitian telah membuktikan bahwa ALA bisa membantu aritmia jantung dan studi di Spanyol pada tahun 2006 menunjukkan bahwa kacang kenari bisa mengurangi peradangan dan oksidasi.

Kacang dan Kesehatan Otak

 

Salah satu kacang yang baik untuk kesehatan otak adalah kacang tanah. Kacang tanah mengandung folat dan mineral yang tinggi. Folat sangat bagus untuk perkembangan otak karena bisa melindungi dari penurunan kognitif. Nah, Ladies, bagi kamu yang memiliki anak diusia balita atau sedang hamil, kacang merupakan pilihan yang tepat untuk dikonsumsi karena bisa mengembangkan otak anak.

Jadi, untuk kamu para penggemar kacang, jangan takut kegendutan ya? Karena kacang selain mengandung kalori tetapi juga baik untuk organ-organ tubuh lainnya. Keep your health,