Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Penampilan memang bukanlah segala-galanya, namun penampilan seseorang memiliki pengaruh yang cukup penting dalam kehidupannya. Sedikit saja ada kekurangan yang membuat penampilan kita tidak sempurna, seperti jerawat dan komedo, kita pasti akan buru-buru mencari solusi untuk mengusirnya jauh dari wajah kita.

Jika pembahasan mengenai jerawat dan komedo sudah banyak kita ulas, kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai spider vein pada kulit dan juga perawatannya. Spider veins merupakan guratan merah atau biru yang muncul pada area kaki, bahkan pada wajah! Nah, kalau Anda tengah mengalami masalah ini, cobalah untuk melakukan tips dari sejumlah pakar kulit berikut ini.

  • Gunakan SPF

    Luis Navarro, M.D, pendiri sekaligus direktur The Vein Traetment Center di New York, menuturkan bahwa sinar UV tak hanya mengakibatkan kulit terbakar, bintik hitam, ataupun kanker kulit, tapi juga spider veins. Paparan sinar UV berlebih juga akan menurunkan kadar kolagen sehingga membuat jaringan kulit makin tipis dan spider veins makin terlihat jelas.

    Eits. Tapi, tenang saja. Sebab pemakaian rutin produk yang mengandung SPF  minimal 30 dapat menghindarkan kulit Anda dari spider veins ini, Ladies. C

     
  • Jangan Silangkan Kaki

    Duduk dengan posisi menyilangkan kaki akan membuat sirkulasi oksigen jadi tidak lancar dan menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah. Selain itu, kebiasaan ini juga akan akan membuat pembuluh dan dinding vena melemah sehingga memicu timbulnya spider veins ini.

     
  • Gunakan Lotion Khusus

    Bila spider veins yang Anda alami tengah menyerang area betis maupun paha, segera atasi dengan pemakaian lotion khusus yang mampu mengatasi varises urat vena, stretch marks, phlebitis, vitiligo, serta berbagai permasalahan kulit lainnya.

     
  • Hindari Pemakaian High-heels

    Bila Anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan untuk duduk atau berdiri dalam jangka waktu lama, upayakan untuk tidak mengenakan high heels terlalu sering. Sebab, high-heels memberikan tekanan yang lebih besar pada kaki sehingga menghambat aliran darah dari jantung menuju kaki dan memicu timbulnya spider veins.

     
  • Sandarkan Kaki di Dinding

    Ketika Anda beristirahat di rumah, cobalah untuk menyandarkan kaki di dinding. Aktivitas ini akan membantu untuk menurunkan tekanan pada kaki, pembuluh vena, maupun kulit yang memicu spider veins.

     
  • Konsumsi Vitamin C dan E

    Buah seperti jeruk maupun sayuran hijau sangat kaya akan kandungan vitamin C dan E yang baik bagi pembentukan kolagen dan melindungi sel membran. Jika kadar kolagen dalam tubuh semakin bagus dan kapiler darah menguat, Anda akan terhindar dari spider veins dan bahkan memudarkannya.