Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Selama ini Anda pasti mengenal gelatin sebagai bahan makanan yang cocok untuk dibuat kue atau dessert terutama pannacota. Gelatin sendiri berasal dari kolagen yang ditemukan di tulang hewan.

Anda mungkin tak banyak tahu bahwa gelatin ternyata bisa memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Sebab selain tinggi kolagen, gelatin yang juga mengandung protein dan asam amino ini mampu mendetoks tubuh secara natural serta memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut.

Selain manfaat di atas, berikut adalah manfaat sehat lain dari makan gelatin seperti dilansir dari boldsky.com.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Hadirnya asam amino glisin dalam gelatin mampu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Selain itu gelatin membantu dalam asimilasi protein dalam tubuh.

Mengurangi nyeri sendi
Gelatin mengandung kondroitin, zat yang dibutuhkan tubuh untuk mengobati nyeri sendi dan arthritis. Makan gelatin secara teratur juga bermanfaat untuk memperkuat tulang.

Menurunkan berat badan
Karena gelatin tinggi akan protein, maka saat mengonsumsinya Anda jadi cepat kenyang. Anda pun bisa terhindar keinginan untuk makan secara berlebihan sehingga berat badan Anda akan terkontrol. Makan gelatin secara teratur juga dapat meningkatkan metabolisme yang mengarah ke penurunan berat badan.

Menyeimbangkan hormon
Makan gelatin secara teratur bisa membantu menyeimbangkan hormon dengan cara cara membantu mengatur insulin dan mencegah hipoglikemia. Bahkan makan gelatin juga dapat menghilangkan kelebihan estrogen dalam tubuh.

Memperkuat tulang
Selain membantu dalam mengurangi nyeri sendi, makan gelatin ternyata juga bermanfaat untuk memperkuat tulang. Sebab gelatin mengandung kalsium, magnesium, fosfor, silikon, dan sulfur yang bermanfaat untuk membantu matriks tulang yang sehat.

Mempertahankan fungsi adrenal tubuh
Tubuh Anda membutuhkan mineral esensial dan asam amino agar berfungsi dengan baik. Karena gelatin kaya akan asam amino, maka makan gelatin juga bermanfaat untuk meremajakan tubuh serta meningkatkan fungsi tubuh termasuk fungsi adrenal.

Membersihkan liver
Kandungan asam amino dalam gelatin bermanfaat untuk membersihkan liver Anda. Sebab liver Anda butuh nutrisi ini untuk meningkatkan proses detoksifikasi secara alami.