Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Saat selesai menyantap hidangan utama, disadari atau tidak manusia selalu ingin mengonsumsi makanan yang manis. Mulai dari puding, cokelat, atau bahkan teh manis. Itulah sebabnya Anda selalu disediakan dessert dalam jamuan makan.

Dilansir dari dailymail.co.uk, ternyata keinginan untuk makan makanan manis memang menjadi nature atau perilaku alami manusia. Penelitian yang dilakukan di University of Surrey ini menemukan bahwa manusia memang cenderung akan mencari rasa suatu makanan yang berbeda ketika mereka terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan rasa yang sama.

"Proses ini dinamakan sebagai sensory specific satiety dan saat Anda sudah mengonsumsi makanan yang Anda inginkan, maka akhirnya Anda pun berhenti untuk makan," terang Dr Denise Roberson, dosen senior fisiologi nutrisi di universitas ini. "Nature ini merupakan turunan dari evolusi pola makan manusia. Dahulu manusia biasanya hanya makan 1 makanan saja yang mengakibatkan mereka kekurangan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh. Sehingga mereka pun mencari paduan makanan lain dengan nutrisi yang berbeda."

"Saat Anda kebanyakan makan makanan dengan cita rasa gurih, maka Anda pasti ingin makan makanan yang manis. Begitu pula sebaliknya."