Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Sebagian besar para ahli kesehatan menyarankan olahraga teratur dalam pola hidup yang sehat. Bagi kamu yang telah menerapkan olahraga secara teratur, penting sekali untuk memperhatikan asupan nutrisi yang mendukung latihan kamu. Oleh karena itu, melansir dari cheatsheet.com, berikut ini merupakan deretan lima makanan yang sesuai untuk mendukung latihan kamu.

1. Oat

Sebelum berolahraga makanan yang paling tepat untuk kamu konsumsi adalah karbohidrat. Ini karena karbohidrat akan memberikan tubuh energi yang dibutuhkan tubuh selama latihan. Tetapi, tidak semua jenis karbohidrat baik untuk kamu. Karbohidrat kompleks adalah jenis karbohidrat yang paling sesuai. Salah satu sumber karbohidrat kompleks adalah oats. Ini karena oats kaya akan beta glucan dan serat sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dicerna. Dengan begitu tubuh akan mampu menjaga keseimbangan gula darah dan energi yang stabil selama kamu latihan.

2. Menjaga ketahanan (endurance) dengan kopi

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Applied Physiology, glikogen (pasokan karbohidrat yang disimpan tubuh) diisi kembali sebanyak 66% lebih cepat jika atlet mengonsumsi karbohidrat dan kafein bersamaan saat latihan. Kamu mungkin sedikit khawatir mengonsumsi kopi akan membuat kamu dehidrasi. `tetapi menurut The American College of Sports Medicine kafein sebenarnya bukanlah masalah bear terkait dengan dehidrasi. Jika kamu bimbang dengan hal ini, kamu bisa mengonsumsi cukup air sebelum dan setelah latihan.

3. Jus umbi bit

Belakangan ini jus bit cukup populer di kalangan pecinta olahraga. Makanan yang satu ini dapat dikatakan telah masuk dalam daftar makanan super karena memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan kinerja kinetik, baik untuk tekanan darah dan meningkatkan aliran darah. Dalam beberapa penelitian, jus bit telah terbukti mampu membantu oksigenasi otot selama latihan. Artinya, bit membantu meningkatkan daya tahan tubuh selama latihan secara signifikan.

4. Pembentukan otot dengan salmon

Seringkali dipilih sebagai menu makanan yang digunakan untuk meningkatkan kinerja tubuh, ikan yang kaya kandungan proteion ini membantu jaringan otot mensistesis ulang tubuh. Artinya, salmon sangat sesuai untuk tubuh yang digunakan untuk bekerja keras saat latihan. Sebagai nilai lebih, kandungan vitamin D di dalamnya berpotensi membantu pembentukan otot kamu.

5. Anti-peradangan dengan jahe

Menurut Journal of Pain study, jahe memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit pasca latihan. Kandungan dalam jahe terbukti mengurangi sendi kaku dan bengkak akibat peradangan. Oleh karena itu, jahe hangat sangat efektif sebagai anti-peradangan setelah kamu melakukan latihan.