Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Bertambahnya usia merupakan hal yang pasti akan dialami oleh setiap orang. Kulit mengalami penuaan karena berkurangnya kandungan serat alastin yang  yang memiliki fungsi sebagai penjaga keelastisan serta kelenturan kulit. Saat penuaan terjadi, mulai muncul banyak tanda-tanda penuaan pada kulit wajah, salah satunya yaitu flek hitam. Memang itu adalah hal biasa, namun tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk mencegah flek hitam menodai wajah kita. Apalagi bagi perempuan, merupakan hal yang penting untuk selalu menjaga penampilan.

Flek hitam adalah penumpukan pigmen kulit (melanin) pada kulit. Letaknya bisa di permukaan pada kulit ari (epidermis), atau pada kulit dalam (dermis). Flek pada kulit ari berwarna kecoklatan dan lebih mudah dihilangkan dibanding flek yang terletak pada dermis yang umumnya berwarna kebiruan. Flek hitam akan lebih sulit dihilangkan daripada masalah kulit lainnya seperti jerawat dan komedo, oleh sebab itu menghilangkan flek hitam harus dilakukan secepat dan sedini mungkin.

Cara mengatasi penuaan pada wajah bisa dilakukan dengan mengubah pola hidup yang kurang baik yang bisa menyebabkan munculnya tanda penuaan seperti kebiasaan merokok, terkena asap rokok, asap kendaraan, dan pola tidur kurang teratur. Kebiasaan tersebut ternyata juga berpengaruh terhadap munculnya kantong mata, kulit kerut, kendur, dan keriput. Atau dengan melakukan perawatan atau pengobatan. Pengobatan di sini bisa bermacam-macam bisa melalui dokter kulit, pakar kecantikan atau pun bisa menerapkan dengan bahan-bahan alami.