Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Junk food  merupakan makanan yang tidak sehat, tidak jarang berkolesterol tinggi dan mengandung berbagai hal lain yang bisa membuat kesehatan menurun jika kita mengonsumsinya dalam jumlah yang kelewat banyak. Dikutip dari laman prevention.com, ahli gizi bernama Jessica Levinson dari Nutritioulicious dan Gina Hassick dari Eating Well mengatakan jika konsumsi junk food akan berpengaruh buruk bagi kesehatan jika setelah makan junk food tidak dinetralisir dengan makanan atau minuman yang bisa mengurangi efek buruk junk food.

Jadi, baik Jessica maupun Gina sangat menyarankan kita semua untuk mengonsumsi makanan maupun minuman yang bisa menetralisir efek buruk junk food. Adapun minuman yang bisa menetralisir efek buruk junk food antara lain adalah sebagai berikut.

  • Yogurt

    Menurut study, yogurt mengandung bakteri lactobacillus dimana bakteri ini sangat bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh dan sangat baik untuk menjaga pencernaan. Nutrisi pada yogurt juga dipercaya bisa mengurangi peradangan pada usus akibat terlalu banyak konsumsi gula atau alkohol dan makanan tak sehat lainnya. So, jika kamu ingin selalu sehat, usahakan untuk minum yogurt sehabis makan junk food ya.

     
  • Teh Hijau

    Minuman kedua yang bisa menetralisir efek buruk junk food adalah teh hijau. Para peneliti mengungkapkan jika teh hijau kaya akan nutrisi sehat dan tinggi antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel akibat makanan tidak sehat dan pola hidup yang buruk. Teh hijau juga dipercaya mampu menstabilkan gula darah dalam tubuh. So, tidak heran kan jika teh hijau sangat dirokemendasikan untuk dikonsumsi sehabis makan makanan junk food. Teh hijau juga akan lebih baik jika dikonsumsi saat pagi atau sore hari sambil santai di taman atau teras rumah.

     
  • Air Putih

    Siapapun tahu bahwa air putih memang dikenal sebagai minuman yang sangat sehat dan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Minum air cukup akan bantu kamu mengeluarkan racun dalam tubuh. Tak hanya itu saja, minum air putih yang cukup juga akan membantu kamu terbebas dari masalah dehidrasi. Air putih bahkan sangat disarankan untuk dikonsumsi sehabis makan junk food agar efek buruk junk food bisa dicegah dengan baik.

     
  • Wedang Jahe

    Siapa yang menganggap bahwa wedang jahe adalah minuman yang kampungan? Bagi yang menganggap wedang jahe kampungan, kamu adalah seseorang yang bisa dikatakan sebagai orang yang rugi. Kenapa rugi? Karena, pada dasarnya, wedang jahe adalah minuman yang sangat sehat dan baik dalam menjaga kesehatan tubuh agar kondisinya bisa selalu terjaga. Jahe dikatakan sebagai rempah yang kaya akan antipasmodic. Dengan nutrisi ini, berarti ia bisa membantu mengendurkan otot-otot yang kaku di saluran pencernaan dan bagian tubuh lainnya. Nutrisi ini juga bisa bantu seseorang buang gas lebih mudah, mengobati meriang, meredakan nyeri dan menenangkan pikiran.