Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Kopi memiliki manfaat untuk membuat Anda selalu fokus dan bersemangat berkat kandungan kafein di dalamnya. Itulah sebabnya bagi Anda yang pekerja, Anda memiliki kebiasaan untuk menenggak kopi setidaknya secangkir dalam sehari.

Namun saat hamil, amankah Anda minum kopi? Menurut sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com, ternyata ada beberapa bahaya tertentu karena minum kopi seperti berikut ini.

Mengganggu perkembangan janin
Ketika Anda minum kopi secara berlebihan, kafein akan dengan mudahnya melalui membran plasenta Anda dan memasuki aliran darah bayi. Zat yang terlalu keras ini sebenarnya tidak terlalu baik untuk perkembangan janin sehingga bisa menimbulkan beberapa gangguan kesehatan seperti naiknya detak jantung secara berlebihan hingga gangguan jantung.

Sesak napas
Saat masuk ke dalam plasenta dan organ-organ penting tubuh janin, maka kafein bisa mengganggu pernapasan karena terjadi penyempitan di aliran darah bayi.

Lahir prematur hingga keguguran
Kafein bisa menimbulkan rasa panas di dalam tubuh khususnya janin. Hal ini bisa mengganggu perkembangan janin hingga membuat keguguran terutama bagi janin yang berusia muda.

Selain bahaya tersebut, ada pula ancaman diabetes yang bisa muncul jika Anda keseringan minum kopi sachet atau kopi instan. Untuk menghindari hal ini, maka penelitian ini pun menyarankan agar Anda tidak mengonsumsi kopi lebih dari 200 mg per hari. Agar lebih sehat, Anda bisa memilih untuk meminum teh herbal yang lebih baik untuk kesehatan tubuh.