Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Selain di wajah, jerawat juga suka tumbuh di beberapa area tubuh, seperti leher dan punggung. Jerawat di punggung ini biasanya membuat tidak nyaman karena gatal dan sakit. Nah, jerawat di punggung ini dapat hilang dalam jangka waktu yang lama, karena kulit pada bagian punggung lebih tebal daripada kulit wajah. Oleh sebab itu, cegahlah jerawat ini dengan cara praktis berikut.

Rajin Mandi

Bila memiliki jerawat di punggung, usahakan untuk rajin mandi. Mandi dapat membersihkan bakteri yang menempel di kulit. Apalagi jika selesai beraktivitas di luar rumah, tentu tubuh dan kulit akan dipenuhi oleh bakteri penyebab penyakit kulit. Jadi, sebaiknya mandilah dua kali sehari untuk mencegah tumbuhnya jerawat.

Jangan Memakai Pakaian Ketat

Bila memiliki jerawat di punggung, maka sebaiknya batasi penggunaan pakaian ketat. Karena, memakai baju ketat membuat kulit susah untuk bernapas, sehingga memicu tumbuhnya jerawat. Maka dari itu, gunakanlah baju yang sedikit longgar dan bahan mudah menyerap keringat.

Hindari Stres

Salah satu pemicu jerawat di punggung adalah stres. Saat stres, jerawat akan lebih mudah tumbuh, baik di punggung maupun di wajah. Maka dari itu, usahakan untuk selalu berpikir positif dan tenang dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Jalani pola hidup sehat, dengan makan makanan bergizi dan minum air yang cukup.

 

 

Scrubbing

Melakukan scrubbing di seluruh tubuh dapat mencegah tumbuhnya jerawat, terutama di bagian punggung. Scrubbing dilakukan untuk proses pengelupasan sel kulit mati. Lakukanlah perawatan dengan scrubbing satu minggu sekali, namun jangan melakukannya saat jerawat di punggung mulai tumbuh sebab bisa meradang.