Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Berolahraga dalam waktu kurang dari 5 menit? Tabata adalah yang kamu butuhkan. Selain bisa dilakukan dalam waktu singkat, juga tidak membutuhkan banyak peralatan. Manfaat melakukan Tabata cukup beragam, mulai dari meningkatkan daya tahan otot, menjaga kebugaran, dan membantumu membakar lebih banyak kalori dalam waktu singkat. yuk cobain Tabata seperti berikut ini.

Di Atas Treadmill

Mumpung berada di tempat gym, gunakan treadmill untuk membantumu mengencangkan otot-otot tubuh bagian bawah dan membakar lebih banyak kalori. Berlarilah secepat mungkin selama 20 detik, kemudian lambatkan langkahmu atau berdiri diam selama 20 detik. Ulangi hingga 4 menit lamanya.

Gunakan Sepeda

Kamu dapat melakukan teknik Tabata dengan menggunakan sepeda. Kayuh dengan kecepatan tinggi selama 20 detik, kemudian pulihkan kondisi otot kaki dengan mengayuh pedal selambat mungkin selama 10 detik. Ulangi untuk total 4 menit.

Tanpa Peralatan

Teknik Tabata dapat dilakukan di mana saja, karena tidak membutuhkan banyak peralatan. Pilih jenis olahraga yang kamu suka dan lakukan dengan maksimal. Apapun kegiatan fisik yang dapat meningkatkan kerja jantung selama 20 detik, mulai dari jumping jack, burpees, mountain climbers, box jumps, lompat tali, dan high-knee jogging.

Lanjutkan dengan istirahat selama 10 detik. Kamu dapat memilih 1 gerakan untuk total 4 menit atau gabungkan beberapa gerakan dalam interval 4 menit tersebut.

Outdoor

Mumpung cuaca sedang cerah nih, yuk raih botol minum dan oleskan sunscreen ke seluruh tubuh, sebelum mempraktekkan teknik Tabata ini. Berlarilah di permukaan jalan yang rata atau berbukit-bukit selama 20 detik, kemudian berhenti selama 10 detik. Ulangi untuk total 4 menit.

Lakukan 1-3 kali dalam seminggu dan lihatlah perubahan pada tubuhmu yang makin kencang dan langsing.