Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Sebagai negara tropis yang menghasilkan beragam buah-buahan eksotis, Indonesia menyediakan banyak buah yang siap Anda konsumsi. Mulai dari apel, jambu, pepaya, semangka, hingga nanas. Untuk nama buah yang terakhir yaitu nanas, biasanya hanya populer untuk diolah menjadi selai dari kue kering nastar. Sedangkan mengonsumsi nanas dalam bentuk buah terbilang tak terlalu populer.

Menurut beberapa penelitian, nanas sendiri sangat baik dikonsumsi untuk membersihkan darah dan ginjal dari racun. Tingginya kandungan vitamin C di dalamnya juga baik untuk meningkatkan kekuatan tulang dan gigi. Bahkan bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan, nanas juga dapat dimasukkan ke dalam menu diet.

Meski terbilang sehat, namun siapa sangka mengonsumsi nanas sanggup memberikan dampak buruk untuk kesehatan? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

Memperburuk alergi
Anda memiliki alergi terutama alergi udara dingin? Hindari mengonsumsi nanas kalau begitu. Sebab enzim yang ada di dalam nanas bisa membuat Anda mengalami sakit tenggorokan yang kemudian memperburuk alergi Anda.

Buruk untuk ibu hamil
Ibu hamil disarankan untuk tidak mengonsumsi nanas. Sebab penelitian telah menunjukkan bahwa makan nanas mampu meningkatkan risiko keguguran.

Memperparah nyeri sendi
Tahukah Anda bahwa jika Anda mengidap penyakit nyeri sendi dan arthritis, Anda dilarang untuk makan nanas? Sebab kandungan alkohol yang ada di dalam nanas bisa meningkatkan rasa sakit Anda.

Memperburuk sinus
Anda mengidap penyakit sinus? Lebih baik hindari konsumsi nanas. Karena saat Anda mengonsumsi nanas, maka produksi lendir Anda akan lebih banyak dan membuat penyakit sinus Anda jadi lebih parah.

Memperburuk efek obat
Bagi Anda yang sedang mengonsumsi obat, hindari untuk makan nanas. Sebab kandungan enzim bromelain yang ada dalam nanas akan bereaksi dengan antibiotik obat dan membuat kerusakan yang lebih lanjut dalam tubuh Anda.