Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Penyakit radang sendi atau rematik yang dulunya kebanyakan diderita oleh para lanjut usia, saat ini nyatanya juga menjangkiti kalangan muda. Pola hidup yang tidak sehat ditengarai menjadi salah satu penyebabnya. Sebab terkadang kesibukan membuat Anda kurang terpapar sinar matahari yang menjadi sumber vitamin D terbesar.

Agar Anda terhindar dari penyakit ini, berikut adalah beberapa makanan sehat dan enak yang bisa mencegah Anda dari penyakit rematik.

Ikan salmon
Salmon merupakan sumber lemak sehat yang sangat baik. Selain itu salmon juga mengandung kalsium, vitamin D, dan asam folat. Semuanya bermanfaat untuk mencegah rematik, menurunkan kolesterol, dan mencegah arthritis.

Pisang
Kandungan kalium yang tinggi di dalam pisang bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang. Pisang juga mengandung magnesium yang penting untuk mineralisasi tulang pada penderita arthritis.

Teh hijau
Teh hijau memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya yang bermanfaat untuk mengobati rematik. Kandungan polifenol yang berfungsi sebagai zat antioksidan di dalamnya juga dapat membantu mencegah sejumlah penyakit mulai penyakit jantung hingga kanker.

Jus jeruk
Jeruk merupakan makanan dengan sumber vitamin C yang tinggi di dalamnya. Vitamin ini bermanfaat untuk menyehatkan tulang, gigi, dan persendian Anda.

Tahu
Tahu yang terbuat dari kedelai mampu mencegah penyakit rematik. Mengonsumsi protein kedelai secara rutin dapat mengurangi gejala radang sendi secara signifikan.

Selai kacang
Selai kacang mengandung niacinamide, zat alami yang bermanfaat untuk kesehatan sendi. Seperti dilansir dari healthmeup.com, niacinamide mampu menyehatkan sendi Anda.