Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Kerja seharian penuh? Wah, pastinya akan capek sekali. Tak hanya fisik tapi juga pikiran. Kalau tak ditangani dengan baik, bisa-bisa kita akan merasa stres dan jadi gampang sakit.

Nah, supaya nggak gampang stres usai kerja seharian, coba lakukan satu atau beberapa hal di bawah ini. Kamu bisa pilih kegiatan yang paling mudah kamu lakukan. Dan pastikan kamu benar-benar meluangkan waktu untuk melakukannya, meski Cuma 20 menit.

  • Meditasi

    Luangkan waktu 20 menit untuk menenangkan pikiran. Cari tempat yang nyaman. Duduklah dengan punggung tegak. Pejamkan mata. Tarik napas perlahan-lahan. Atur napas dan detak jantungmu agar lebih teratur. Lakukan meditasi ringan untuk membuat pikiran lebih rileks.

     
  • Berkebun

    Kegiatan berkebun bisa bantu tenangkan dan rilekskan pikiranmu. Nggak perlu harus pakai halaman atau kebun yang luas. Bahkan menata pot tanaman di rumah atau mencabuti rumput liar sudah bisa jadi kegiatan yang membantumu lebih rileks.

     
  • Olahraga Ringan

    Jalan kaki keliling kompleks. Olahraga yoga ringan. Atau sekadar lari-lari kecil di tempat. Lakukan saja olahraga yang ringan di rumah. Otot-otot biasanya akan terasa kaku setelah bekerja seharian. Dan untuk kembali melemaskan dan melenturkan otot-otot tubuh, gerakkan tubuhmu selama sekitar 20 menit.

     
  • Dance! Dance!

    Punya lagu atau jenis musik favorit? Coba putar lebih kencang, lalu berjogetlah sesuka hati. Keluarkan semua emosimu. Buat tubuhmu bergerak sesuai dengan irama. Lakukan dengan hati dan perasaan bahagia.

     
  • Matikan Ponsel

    Seharian ini kamu sudah terlalu banyak menggunakan ponsel dan gadgetmu. Sesampainya di rumah, matikan ponselmu untuk sementara waktu. Alihkan perhatianmu pada hal-hal lain. Keseringan menggunakan gadget atau disibukkan dengan ponsel lama-kelamaan bisa membuatmu stres. Jadi penting untuk sesekali “puasa ponsel dan gadget” untuk membantu menenangkan pikiranmu.

     
  • Bersih-Bersih Kamar

    Kegiatan bersih-bersih kamar juga bisa membantu pikiranmu lebih rileks, lho. Luangkan waktu 20 menit untuk kembali merapikan barang-barang yang berantakan di rumah. Setelah selesai dan melihat semuanya kembali rapi, akan ada rasa bahagia dan lega yang akan kamu rasakan.