Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Mengontrol nafsu makan terkadang menjadi hal yang sulit dilakukan dan berujung pada berat badan yang terus saja bertambah. Padahal, berat badan yang berlebihan tak diragukan lagi bisa memicu berbagai gangguan kesehatan mulai dari kegemukan, obesitas, hipertensi hingga diabetes.

Keinginan makan dan ngemil sebenarnya sangat mungkin dikontrol apabila Anda menyantap makanan yang tepat. Makanan berserat tinggi sangat dianjurkan untuk dikonsumsi untuk menahan nafsu makan sekaligus menjaga berat badan tetap ideal.

Makanan berserat umumnya terdapat pada buah-buahan dan sayuran. Salah satu buah dengan serat tinggi dan cukup efektif menahan nafsu makan adalah apel. Seperti dikutip dari laman greatist.com, apel mengandung serat larut bernama ursolic acid, yang memberi rasa kenyang dan penuh pada perut.

Serat larut ini juga bisa mempercepat pembakaran lemak dan membantu meningkatkan massa otot ketika kita berolahraga. Dalam sebuah studi, memberikan suplemen ursolic acid pada hewan percobaan. Dari studi tersebut ditemukan adanya peningkatan massa otot dan pembakaran kalori lebih cepat.

Sementara itu pada penelitian yang dilakukan terhadap manusia menunjukkan bahwa wanita yang menambahkan tiga butir apel dalam diet harian mereka, berhasil menurunkan berat badan 0,9 kg lebih banyak dalam 10 minggu dibandingkan dengan pediet yang tidak makan buah. Selain kaya serat dan mengenyangkan perut, tiga butir apel berukuran kecil juga rendah kalori, totalnya hanya sekitar 200 kalori.

Apel berukuran sedang mengandung sedikitnya 95 kalori dan 6 gram serat. Sedangkan satu butir apel ukuran kecil hanya 75 kalori dan 3,5 gram serat.

Untuk mengonsumsi apel, lebih disarankan untuk mengonsumsi beserta kulitnya karena ursolic acid dan antioksidan banyak terkandung di bawah kulitnya. Agar aman dari pestisida, pastikan Anda telah mencucinya dengan air mengalir, atau pilihan lainnya membeli apel organik.