Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki banyak kandungan nutrisi penting bagi kehamilan, tak terkecuali alpukat. Mungkin sebagian besar ibu hamil, ragu untuk mengonsumsi alpukat karena khawatir akan kandungan lemaknya. Namun, nyatanya Anda tak perlu khawatir tentang kandungan lemak yang terdapat dalam buah alpukat kok, Bunda.

Seperti disebutkan dalam laman www.momjunction.com, lemak yang terkandung dalam buah alpukat merupakan lemak baik; lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kadar kolesterol LDL (Kolesterol Jahat) dan menaikkan kadar kolesterol HDL (Kolesterol Baik).

Selain memiliki kandungan lemak baik yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, di dalam buah alpukat juga terkandung sejumlah cukup asam folat, vitamin B kompleks, dan kalium yang sangat bermanfaat selama masa kehamilan Anda.

Kandungan asam folat dalam alpukat ini bermanfaat untuk meminimalisir terjadinya sindrom spina bifida. Spina Bifida adalah kondisi keluarnya jaringan saraf tulang belakang pada janin. Nah, dengan mengonsumsi makanan-makanan sumber asam folat, termasuk alpukat, maka cacat pada otak dan bayi dapat dihindari.

Selain itu, alpukat juga kaya akan kandungan vitamin E yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Selama masa kehamilan, Anda biasanya akan mengalami situasi di mana kulit menjadi sensitif karena perubahan hormon. Nah, mengonsumsi buah alpukat ini dapat membantu Anda menjaga kecantikan, dan kelembaban kulit selama masa kehamilan.

Jadi, mulai sekarang, Anda tentu tak perlu takut lagi untuk mengonsumsi buah alpukat ya, Bunda? Buah alpukat ini bisa Anda konsumsi secara langsung ataupun dengan mengolahnya menjadi jus atau salad. Tapi, ingat, jangan terlalu banyak menambahkan gula ataupun susu ke dalam buah alpukat ya, sebab hal ini akan merusak kandungan nutrisi dalam buah alpukat itu sendiri. Semoga bermanfaat!