Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Berapa kali dalam sebulan kamu merasa stress? Sekali? Dua kali? Atau malah seminggu sekali? Tak bisa dipungkiri kalau stres sudah jadi bagian dari kehidupan kita. Meski tak baik kalau kita terlalu sering stres, tapi adakalanya stress itu penting juga untuk keseharian kita.

Stres bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa jadi karena sebuah masalah yang rasanya terlalu berat untuk kamu tangani, rasa bosan yang sudah memuncak, mengalami kejadian yang tak pernah diduga sebelumnya, atau bisa juga karena sesuatu yang kamu sendiri tak tahu apa sebabnya. Apapun itu, stres yang kamu rasa itu merupakan sebuah pertanda. Ada sesuatu yang harus kamu lakukan.

Cara untuk mengatasi stres pun bermacam-macam. Kamu bisa liburan, menjernihkan pikiran dengan melakukan hobi yang kamu suka, atau sekadar bersantai di rumah tanpa melakukan apapun. Tapi apapun yang kamu lakukan, ketika sedang stres tetaplah berutinitas, cobalah untuk tetap melakukan sebuah aktivitas.

Melakukan Sesuatu Akan Membuatmu Bisa Kembali Fokus
Kadang untuk menghalau stres itu kita perlu menyibukkan diri dengan sesuatu. Kalau kamu belum beruntung dan tak punya kesempatan untuk liburan jauh demi meredakan stres, lakukan hal lain. Bahkan dengan sesuatu yang sederhana, memasak misalnya kamu akan merasakan kelegaan tersendiri. Bisa dibilang coba akali perasaan stresmu dengan sebuah kegiatan yang membuat pikiranmu teralihkan dan “lupa” dengan rasa stres yang kamu rasa.

Diam Saja dan Cemas Berlebihan Hanya Akan Memperparah Kondisimu
Tiap orang sebenarnya punya cara tersendiri untuk mengatasi rasa stresnya. Tinggal bagaimana kita saja yang perlu pintar-pintar lagi untuk menemukan dan menekan “tombol lepas stres” itu. Hanya saja kalau kamu hanya diam saja dan sibuk sendiri dengan kecemasan serta rasa stres yang kamu rasa, kamu akan makin merasa terjebak. So, do something! Kalau rutinitasmu yang biasa adalah sumber stresnya, maka coba ubah sesuatu dari rutinitas itu. Buat perubahan baru di dalamnya agar kamu bisa mendapat ruang dan udara segar baru.

Untuk Menjaga Sepedamu Terus Berjalan, Kamu Harus Terus Mengayuh
Hidupmu terus berjalan. Meski saat ini kamu merasa terpuruk atau baru saja terjatuh, kamu harus tetap melangkah. Stres dan masalah bisa datang silih berganti. Tapi akan ada banyak pintu baru yang terbuka. Yang penting jangan berhenti begitu saja. Yang mengendalikan stresmu adalah dirimu sendiri. Jangan sampai justru kamu yang dikendalikan hingga terjebak dalam rasa stresmu sendiri.