Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah yang Bisa Anda Coba

Cukupi Kebutuhan Minum Air Putih

Yang pertama adalah dengan mencukupi kebutuhan minum air putih setiap harinya. Minum air putih yang baik paling tidak 8 gelas dalam satu hari. Bibir pecah-pecah dapat disebabkan oleh tubuh kekurangan air putih. Oleh sebab itu ketika bibir pecah-pecah, segeralah untuk mencukupi tubuh dengan minum air putih.

Menggunakan Minyak Zaitun

Dalam dunia medis minyak zaitun terkenal dengan berbagai khasiat yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Minyak zaitun dapat Anda gunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Cara penggunaan cukup mudah yaiitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada area bibir kering dan pecah-pecah dengan cara memijat perlahan agar kandungan dari minyak tersebut meresap. Setelah memijat biarkan beberapa saat sebelum membilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara alami ini sebelum tidur untuk medapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Madu Alami

Solusi alami lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi bibir kering pecah-pecah adalah dengan menggunakan madu alami. Madu memiliki khasiat dalam menjaga kelembaban kulit secara alami termasuk juga untuk bibir. Dalam penggunaannya hampir sama dengan cara di atas yaitu dengan meneteskan madu alami pada bibir lalu biarkan beberapa saat. Selain itu Anda juga bisa mengkombinasikan dengan menggunakan perasan air lemon yang sudah dicampur dengan madu. Setelah dicampur baru oleskan pada bibir. Selain itu madu juga bisa berfungsi untuk memerahkan bibir secara alami.

Jangan Menjilat Bibir

Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah selanjutnya adalah dengan tidak menjilat bibir. Ketika bibir kering dan pecah-pecah usahakan jangan menjilat bibir, Ini dikarenakan air ludah bukannya menjaga kelembaban bibir, melainkan memperburuk kodisi bibir kering dan pecah-pecah. Kandungan air liur akan cepat menguap, sehingga membuat bibir Anda semakin kering. Untuk itu Anda dapat menggunakan lip balm tanpa rasa.