Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Berikut Cara Meningkatkan Daya Tahan pada Tubuh

Cukupi dengan Kebutuhan Air Putih

Cara meningkatkan daya tahan tubuh yang pertama adalah dengan mencukupi kebutuhan air putih setiap harinya. Tubuh akan memerlukan banyak cairan untuk menunjang segala aktivitas yang dilakukan setiap harinya. Ketika kekurangan cairan, maka tubuh akan merespon yang disebut dengan dehidrasi atau kekurangan cairan. Oleh sebab itu untuk menjaga daya tahan tubuh cara paling mudah dilakukan adalah dengan cara minum air putih paling tidak 8 gelas sehari.

Melakukan Olahraga

Untuk cara yang satu ini sudah sangat jelas perlu dilakukan untuk menjaga kebugaran pada tubuh sekaligus menjaga daya tahan pada tubuh. Olahraga yang dapat dilakukan beragam mulai lari pagi, jalan kaki, bersepeda, berenang, dan olahraga lainnya. Dengan berolahraga secara rutin, tanpa disadari sistem kekebalan tubuh akan meningkat beserta mengurangi resiko serangan jantung.

Menjaga Kebersihan Tangan

Cara meningkatkan daya tahan tubuh yang ketiga adalah dengan menjaga kebersihan tangan. Cara paling mudah untuk dilakukan ini menjadi cara termudah dalam menjaga kesehatan tubuh. Biasakan selalu mencuci tangan sebelum atau setelah memegang sesuatu. Pasalnya kuman bakteri, dan sejenisnya berada dimana saja. Dengan menjaga kebersihan tangan, Anda sudah membiasakan dan memulai hidup sehat.

Kurangi Makanan Cepat Saji

Bagi Anda yang suka mengonsumsi makan-makanan cepat saji, alangkah baiknya untuk mengurangi makanan serba instan tersebut. Walaupun tidak menimbulkan efek dalam jangka waktu sebentar, tetapi makanan cepat saji dapat menimbulkan permasalahan pada tubuh seperti berat badan berlebih atau disebut dengan obesitas. Selain obesitas, mengonsumsi makanan cepat saji dapat memicu penyakit diabetes, dan penyakit berbahaya lainnya.

Mengonsumsi Makanan Sehat

Yang terakhir adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Makanan sehat bisa didapatkan dari buah-buahan, sayuran, daging, dan makanan berserat lainnya seperti gandum. Makanan tersebut lebih baik dibandingkan dengan makanan cepat saji atau disebut dengan junk food. Namun ada hal yang perlu diketahui mengenai cara mengonsumsi sayuran ketika dimasak. Hindari cara pemasakan terlalu lama pada sayuran, karena nutrisi di dalamnya dapat rusak.