Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Bibir yang kita miliki dapat berubah menjadi berwarna hitam. Selain itu, bibir yang berwarna hitam akan membuat wajah menjadi terlihat kusam. Terdapat banyak cara untuk mengatasi masalah bibir hitam, salah satunya dengan cara alami. Cara tersebut terbilang aman, sebab bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan alami dan tanpa efek samping. Akan tetapi tidak semua orang yang mengalami masalah yang sama yaitu masalah bibir hitam, tidak mengetahui cara yang tepat untuk mengatasinya. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai cara mengatasi bibir hitam. Akan tetapi, sebelum membahas cara mengatasi bibir hitam, ada baiknya terlebih dahulu mengetahui berbagai faktor yang menyebabkan bibir berubah menjadi berwarna hitam.

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang dengan mudah berekasi terhadap cuaca yang panas, selain itu bibir juga sangat sensitif terhadap produk yang mengandung bahan-bahan kimia. Selain kedua hal tersebut, ada beberapa faktor lainnya yang menyebabkan bibir menghitam, berikut diantaranya :

    Merokok

Pada pria, umumnya kulit bibir dapat berubah warna menjadi hitam disebabkan karena efek yang ditimbulkan dari merokok. Hal ini disebabkan karena, di dalam rokok mengandung nikotin yang lama-kelamaan dapat membuat pigmen melanin pada bibir menjadi menebal serta membuat warna bibir yang tadinya agak kemerahan berubah menjadi berwarna kehitaman.

    Lipstik

Sedangkan pada wanita, kulit bibir berubah menjadi berwarna kehitaman karena terlalu sering memakai lipstik. Kandungan logam berat dan paraffin yang terdapat di dalam lipstik, apabila menumpuk dapat membuat bibir anda menjadi kehitaman.

    Kuaci

Makanan peneman di kala sepi ini ternyata juga berkontribusi dalam membuat kulit bibir menjadi hitam. Hal ini disebabkan karena kuaci mengandung garam yang tinggi. Garam tersebut terdapat di kulit kuaci dan apabila bergesekan dengan kulit bibir, dapat membuat bibir menjadi hitam. Jadi jangan terlalu sering memakan kuaci.

Setelah mengetahui beberapa penyebab masalah bibir hitam, kini berlanjut ke cara mengatasi bibir hitam :

    Madu

Kandungan yang terdapat di dalam madu selain dapat memberikan kelembaban pada bibir, ternyata juga dapat mengembalikan warna bibir yang menghitam. Caranya dengan mengoleskan madu yang sudah dicampur dengan lemon pada bibir anda, lakukan setiap kali anda ingin tidur dan keesokkannya bilas dengan menggunakan air bersih.

    Lemon

Sari lemon dapat digunakan sebagai cara mengatasi bibir kering. Sari lemon tersebut dioleskan pada bibir secara merata. Agar sari lemon dapat meresap, pijat dengan lembut. Lakukan cara ini sebelum anda tidur, dan keesokkan harinya bilas dengan air.

    Lidah Buaya

Khasiat dari lidah buaya selain bermanfaat bagi kulit dan rambut, ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai cara untuk mengembalikan warna bibir yang menghitam. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan gel yang terdapat di lidah buaya.