Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Cara Mengurangi Kerutan yang Timbul di Wajah

Sebelum membahas cara mencegah kerutan, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu penyebab timbulnya kerutan pada wajah.

Kerutan yang timbul di wajah disebabkan karena jumlah dan fungsi serat dan elastin yang berkurang. Serat kolagen dan elastin tersebut berfungsi untuk membuat kulit menjadi kenyal. Penurunan jumlah dan fungsi serat dan kolagen dipengaruhi oleh warna kulit, cairan untuk kulit, ekspresi wajah, lamanya kulit terpapar sinar matahari, dan usia. Setelah mengetahui berbagai penyebab timbulnya kerutan pada wajah, kini saatnya Anda ketahui cara menjegah munculnya kerutan pada wajah dengan melakukan langkah-langkah berikut ini.

Mengonsumsi Makanan dan Minuman Mengandung Nutrisi

Makanan dan minuman yang kita konsumsi memiliki pengaruh cukup besar terhadap penampilan. Berbagai zat yang dibutuhkan untuk perbaikan jaringan kulit epidermis dan kolagen diantaranya seperti protein, antioksidan, mineral, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Dengan mengonsumsi berbagai menu makanan yang mengandung nutrisi tersebut tersebut, membuat kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh kulit menjadi terpenuhi.

Selain itu, semaikn banyak kandungan air yang terdapat pada kulit, maka akan membuat kulit menjadi semakin kenyal. Kulit yang mengandung banyak air akan lebih mudah untuk memperbaiki diri dibandingkan dengan kulit yang kering. Oleh kareana itu untuk menjaga kelembapan kulit, dapat dilakukan dengan cara memenuhi kebutuhan air yang diperlukan oleh kulit.

Berolahraga

Mencegah timbulnya keriput pada wajah juga dapat dilakukan dengan berolahraga dan melakukan aktivitas fisik lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk melatih kinerja jantung sehingga membuat peredaran darah menuju seluruh tubuh menjadi lancar dan membuat oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh jaringan tubuh menjadi terpebuh. Namun apabila oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan kulit tidak tercukupi, maka akan membuat proses perbaikan sel menjadi kurang maksimal.

Tidur yang Cukup

Waktu terbaik untuk perbaikan sel yang rusak adalah saat tidur di malam hari. Untuk menjaga kulit tetap sehat, diperlukan tidur selama 7 hingga 8 jam perhari. Kurang tidur menyebabkan kulit menjadi terlihat kusam dan kasar. Dan apabila hal tersebut dibiarkan berlangsung secara terus menerus, maka akan membuat perbaikan sel kulit menjadi terhambat dan meninggalkan kerutan pada wajah. Oleh karena itu, biasakan tidur selama 7 hingga 8 perhari agar mencegah timbulnya kerutan pada wajah