Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

 Bagi Kamu yang memiliki yang ingin mencerahkan kulit wajah kusam tak perlu khawatir, karena Nitips.com akan memberikan tips dan cara mengatasinya. Yang terpenting Kita terlebih dahulu mengetahui apa yang menjadi penyebab kulit kusam. Ada beberapa faktor yang membuat wajah nampak gelap dan kusam antara lain faktor eksternal dan internal, sehingga masing-masing perawatannya pun dilakukan berbeda. Banyak sekali faktor eksternal yang menjadi penyebab wajah kusam antara lain karena polusi udara, paparan sinar UV serta pola hidup yang tidak sehat.

 

Pada faktor internal umumnya disebabkan oleh sel kulit mati, faktor genetik (keturunan) dan kulit yang kurang akan nutrisi dan gizi. Jika penyebab kulit kusam Anda karena faktor internal, tak cukup perawatan dari luar saja seperti hanya menggunakan masker atau ke salon kecantikan, Kamu juga perlu perawatan dari dalam.

 

Namun diluar itu, kesalahan penggunaan kosmetik juga menjadi salah satu faktor terbesar penyebab wajah kusam. Dimana sebagian orang ingin menutupi wajah kusamnya dengan cara menggunakan kosmetik ataupun makeup, contohnya dengan menggunakan bedak tabur agar wajah nampak lebih cerah. Padahal hal itu justru akan menutup pori-pori sehingga lemak tertimbun di pori-pori kulit. lagipula cara itu sangat tidak di rekomendasikan, karena fungsinya hanya untuk menutupinya saja tanpa memberikan solusi efektif untuk mencerahkan wajah yang kusam. Lalu bagaimana cara mencerahkan kulit wajah kusam yang efektif? berikut beberapa cara yang bisa Kamu lakukan untuk mencerahkan kulit wajah.


1. Cara mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Madu

Madu memiliki segudang manfaat besar untuk kesehatan dan kecantikan, bahkan untuk masalah pada kulit. Ada beberapa kandungan madu yang dapat mencerahkan kulit seperti pottasium, antioksidan, mineral dan vitamin. Kandungan tersebut tak hanya bagus untuk mencerahkan kulit wajah, tapi juga mampu melembabkan kulit yang kering serta menghilangkan jerawat yang membandel. Untuk mengaplikasikan madu sebagai pencerah wajah alami caranya sangat mudah.

 
  • Siapkan 1sdm madu dan 2daging lidah buaya secukupnya.
  • Campur kedua bahan tersebut hingga merata.
  • Oleskan pada seluruh permukaan wajah kusam, dan biarkan hingga beberapa menit.
  • Lakukan cara tersebut secara rutin sebelum tidur agar hasil yang di inginkan bisa cepat berhasil.

2. Memanfaatkan Bengkoang Sebagai Masker Alami Pencerah Kulit Wajah

Bengkoang yang banyak mengandung zat rotenon, pachyrhizon, Vitamin C, dan vitamin B1 yang bermanfaat untuk mencerahkan serta memutihkan kulit wajah, karena khasiat bengkoang bagus untuk mencerahkan wajah, tidak heran jika bengkoang sering digunakan banyak produk pemutih sebagai bahan dasarnya. Bahkan masker Bengkoang memang sudah dipercaya sejak dulu sebagai bahan alami untuk kecantikan wajah. Mencerahkan wajah kusam dengan bengkoang cukup mudah, adapun cara membuatnya seperti nitips.com jelaskan berikut ini.

  • Parut bengkoang yang sudah dikupas kulitnya dan dicuci bersih
  • Setelah diparut, peras airnya dan masukkan ke dalam wadah.
  • Biarkan air bengkoang tersebut minimal selama 30 menit.
  • Setelah 30 menit akan muncul endapan berwarna putih pada dasar gelas.
  • Kemudian buang air bening yang ada di permukaan gelas, jadi yang kamu ambil yang ada di dasar gelas.
  • Gunakan air endapan berwarna putih dari sari bengkoang tersebut sebagai masker untuk mencerahkan wajah

3. Tak hanya dapat mencerahkan kulit wajah, Lemon Juga bisa menghilangkan Bekas

Kandungan Vitamin C pada Lemon mampu mencerahkan kulit wajah kusam, selain itu Lemon juga bermanfaat sebagai bahan alami yang bisa menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan meningkatkan tekstur kulit, Buah ini mudah ditemukan, jadi tidak ada salahnya kamu mencoba Lemon sebagai bahan alami pencerah wajah. cara membuatnya relatif mudah seperti berikut.

  • Siapkan 1sdm Jus Lemon dan putih Telur, campur kedua bahan tersebut.
  • Lalu hangatkan dengan api kecil hingga bahan mengental.
  • Gunakan bahan alami tersebut di wajah yang kusam dan bagian leher secara rutin, dalam seminggu kamu bisa melihat hasilnya.

Telur putih membantu mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan kerutan, Lemon membuat warna kulit lebih cerah.

4. Dengan Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Dengan Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit wajah kusam dan gelap, dengan eksfoliasi kulit Kamu juga akan semakin lembut. Ada 2 cara yang bisa Kamu lakukan untuk mencerahkan wajah dengan eksfoliasi. Yang pertama dengan membeli produk eksfoliasi seperti loofah atau scrub. yang kedua dengan membuat eksfoliasi secara cara alami dari bahan gula.

Untuk hasil yang lebih cepat tentunya produk scrub yang mengandung kimia bisa menjadi pilihan, umumnya produk kimia mengandung beta hidroksi dan alfa. Namun bahan tersebut masih cukup aman untuk kulit. Sedangkan bagi Kamu yang punya kulit wajah sensitif sebaiknya bisa menggunakan cara alami, meskipun hasilnya lebih lama didapatkan, namun cara ini tergolong aman dan ampuh jika digunakan secara rutin. Cara membuatnya pun tak sulit. [1]campurkan 2sdm gula dan 2sdm air bersih [2]aduk sampai kedua bahan tersebut merata kemudian tambahkan lagi dengan 1sdm gula. Nah jika scrub untuk eksfoliasi sudah jadi, kamu juga perlu tahu cara melakukan eksfoliasi dengan benar seperti berikut ini.

  • Yang pertama cuci bersih terlabih daulu wajah Kamu lalu bilas.
  • Kemudian cuci wajah kamu dengan air hangat, air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori wajah dan membersihkannya bakteri di wajah.
  • Gunakan scrub yang sudah dibuat tadi di wajah, caranya dengan gerakan memutar serah jarum jam selama 1 menit.
  • Lakukan eksfoliasi 2 – 3 minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Kulit Kusam akan terus terjadi jika Kamu tidak merawatnya, usahakan pada siang hari Kamu gunakan Sunblock agar kulit wajah dapat terhindar dari paparan sinar UV yang menjadi penyebab kulit wajah kusam. Untuk mencerahkan kulit wajah kusam kamu juga perlu perawatan dari dalam dengan cara mengkonsumsi Vitamin yang baik untuk kesehatan kulit.