Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Hormon estrogen yang tinggi membuat wanita memiliki kecenderungan menyimpan lemak diberbagai bagian tubuh salah satunya di paha. Paha yang besar menjadi masalah kegemukan yang banyak terjadi pada wanita tetapi hal itu bukannya tidak bisa diatasi. Tips mengencangkan paha dibawah ini akan membantu menghilangkan timbunan lemak di daerah paha jika konsisten dilakukan setiap hari apalagi kalau dijadikan kebiasaan baik. Berikut ini adalah tips mengencangkan paha untuk wanita yang sudah terbukti berhasil dalam beberapa minggu melakukannya secara teratur.

cara mengencangkan otot paha dan betis

1. Serat
Makanan yang banyak mengandung serat penting untuk kesehatan pencernaan. Serat dalam makanan diketahui dapat mengurangi lemak darah dan menstabilkan gula darah serta bermanfaat untuk menjaga bentuk tubuh tetap ideal. Pada awalnya akan susah merubah kebiasaan dari banyak mengkonsumsi makanan berlemak ke mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat tetapi jika anda sudah terbiasa mengkonsumsi serat dan mendapatkan manfaatnya maka makanan berserat seolah menjadi kebutuhan anda.

2. Mengurangi makanan berkalori tinggi
mengurangi asupan karbohidrat membuat tubuh membakar cadangan lemak untuk memperoleh energi. Cara yang mudah dilakukan adalah mengurangi porsi nasi/roti yang biasa anda makan. Kalau biasanya sepiring, kurangi menjadi setengah piring namun perbanyak protein, sayuran dan buah agar anda tidak lapar karena porsi karbohidrat yang dikurangi.

 

3. Minum air putih
Hindari minuman berkalori yang biasa anda temukan di supermarket atau minimarket. Minuman berkalori memang nikmat dan dengan cepat menghilangkan rasa lelah karena gula darah naik dengan cepat namun bila anda sedang dalam program mengecilkan paha sebaiknya ganti minuman tersebut dengan air putih atau dengan infused water.

4. Jangan kerja berlebihan
kerja di kantor didepan komputer dalam jangka waktu lama sangat buruk efeknya bagi kesehatan, untuk itu sempatkan waktu beberapa menit setiap jam untuk berdiri dan berjalan untuk melancarkan peredaran darah di sekitar kaki dan perut. Berkerja berlebihan bisa memicu stres yang tidak baik bagi kesehatan maupun berat badan anda.

5. Olahraga teratur
Jadikan olahraga sebagai kegiatan yang menyenangkan. Luangkan waktu beberapa kali seminggu untuk berolahraga, setidaknya 30 menit setiap kali anda berolahraga. Olahraga yang cepat mengencangkan paha tentunya olahraga yang banyak melibatkan otot-otot kaki misalnya jogging, squat, naik turun tangga, bersepeda dan loncat tali