Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Sayuran merupakan makanan yang sangat penting untuk tubuh manusia. Sayuran memiliki berbagai manfaat untuk tubuh kita karena dalam sayuran banyak mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh. Sayuran sangat mudah kita jumpai disekitar kita karena iklim di Indonesia yang tropis sangat cocok untuk ditanami berbagai macam sayuran. Rata-rata sayuran memiliki harga yang relatif murah sehingga tidak akan menguras banyak uang untuk bisa menikmati sayuran setiap hari. Dari berbagai sayuran yang ada di Indonesia, ada beberapa sayuran yang sangat baik apabila dikonsumsi secara rutin, salah satunya adalah bayam dan brokoli.

Manfaat Bayam Dan Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh

• Manfaat pertama dari bayam dan brokoli untuk tubuh adalah untuk mencegah penyakit kanker masuk dalam tubuh. Penyakit kanker pada manusia telah merenggut banyak korban sehinga penyakit ini adalah penyakit yang sangat berbahaya. Mengapa dengan mengonsumsi bayam dan brokoli penyakit kanker dapat dicegah? Ini dikarenakan bayam dan brokoli mengandung nutrisi yang dapat membunuh sel kanker. Selain itu, kandungan yang ada pada bayam dan brokoli juga dapat menjaga tubuh dari kerusakan DNA yang disebabkan dari pathogen.

 

• Manfaat lainnya dari sayuran ini adalah dapat menjaga kekebalan tubuh kita sehingga penyakit akan sulit untuk masuk kedalam tubuh. Sistem imun tubuh kita memang terkadang naik dan turun tergantung dari kondisi dalam badan dan juga lingkungan sekitar. Agar sistem imun tubuh kita tetap fit, diperlukan konsumsi makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, salah satunya adalah bayam dan brokoli.

Mengonsumsi brokoli dan bayam secara rutin juga ternyata sangat baik bagi kesehatan otak dan mata kita. Mata dan otak adalah organ tubuh yang memiliki peranan sangat penting bahkan termasuk organ yang vital. Untuk itu, kita harus tetap selalu menjaga kesehatan mata dan otak kita. Pada bayam dan brokoli terdapat kandungan sulforaphane yang cukup tinggi. Sulforaphane sendiri berfungsi untuk menjaga mata dan otak kita agar selalu sehat. Zat tersebut juga dipercaya dapat mencegah dan juga mengobati penyakit autisme pada manusia.

• Berbagai penyakit berbahaya bagi tubuh dapat dicegah maupun disembuhkan dengan rutin mengonsumsi bayam dan brokoli. Beberapa penyakit yang dapat diobati dengan mengonsumsi bayam dan brokoli adalah penyakit stroke, diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Penyakit kronis tersebut memang sangat membahayakan tubuh sehingga diperlukan upaya untuk mencegahnya.

• Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata brokoli dan bayam juga dapat bermanfaat bagi kecantikan tubuh. Manfaat pertama yang bisa dirasakan oleh tubuh apabila rutin mengonsumsi bayam dan brokoli adalah dapat menghilangkan jerawat pada kulit. Bayam mengandung anti radang sehingga sangat baik untuk mengobati jerawat pada wajah anda.

• Selain dapat mengobati jerawat, bayam dan brokoli juga dapat berfungsi untuk menlindungi kulit dari sengatan sinar matahari secara langsung. Sinar matahari mengandung ultraviolet yang dapat merusak sel pada kulit. Terkena paparan sinar matahari terlalu sering ternyata dapat merusak kulit seperti kanker kulit. Untuk itu, konsumsilah bayam dan brokoli secara rutin. Bayam dan brokoli mengandung vitamin B yang cukup banyak. Vitamin B pada brokoli dan bayam ini dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari langsung.