Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Penyebab Munculnya Jerawat di Punggung

1. Faktor yang hampir sama dengan penyebab munculnya jerawat di wajah
Jerawat pada bagian punggung bisa dikarenakan oleh faktor pemicu yang sanma dengan faktor pemicu munculnya jerawat pada wajah Anda, diantaranya produksi kelenjar minyak yang terlalu aktif, banyak sel kulit mati dan profilerasi muncuknya bakteri penyebab munculnya jerawat. Selain itu, sel-sel kulit yang mati da juga minyak yang kemudian terperangkap didal folikel kulit atau pori yang kemudian mengakibatkan terjadinya penyumbatan. Selanjutnya penyumbatan ini menjadikan wajah berkomedo dan seiring waktu bisa muncul jerawat apabila bakteri menyerang.

2. Jumlah kelenjar sebasea
Biasanya jerawat yang muncul pada daerah tubuh bagian belakang atau punggung memiliki kandungan kelenjar sebasea yang cukup banyak dibandingkan daerah lain yang mengakibatkan folikel akan lebih cenderung mengakibatkan kelebihan sebum dan juga kulit mati.

3. Pakaian
Faktor penyebab munculnya jerawat dipunggung juga bisa disebabkan oleh pakaian yang terlalu ketat yang Anda gunakan. Gesekan yang terjadi pada pakaian dan juga folikel yang terjadi peradangan akan membuat keadaan jerawat semakin memburuk. Selain itu penggunaan ransel yang terlalu lama juga bisa memperburuk keadaan jerawat pada punggung Anda.

4. Keringat
Faktor lainnya penyebab munculnya jerawat pada punggung yaitu keringat. Keringat yang keluar dari tubuh dapat mengiritasi jerawat yang ada pada tubuh sehingga cara untuk meminimalkan terjadinya iritasi maka Anda dianjurkan untuk mandi setelah Anda selesai melakukan olahraga. Selain itu hindari gesekan yang terjadi pada kulit Anda, dan jangan menggosok tubuh ketika Anda mandi, yang Anda perlu lakukan hanyalah memberisihkan tubuh Anda dengan menggunakan sabun.