Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

 

KHASIAT AIR BERAS UNTUK KECANTIKAN

 

Ritual kecantikan menggunakan rice water atau air beras, telah turun-menurun dilakukan wanita Tiongkok dari suku Yao sebagai tradisi untuk merawat rambut agar tumbuh lebih subur. Ternyata, air beras memang memiliki beberapa manfaat. Berikut tiga di antaranya :

  • Air beras ampuh mencegah penuaan dini pada kulit.

Menurut The Health Sciene Journal yang meneliti keefektifan air beras dan diunggah April 2016 lalu, saat mencuci wajah dengan air beras, kandungan pelembap dan zat antioksidan lebih mudah diserap dan 'ditangkap' oleh kulit. Kandungan tersebut bekerja mencegah timbulnya kerutan dan noda gelap pada kulit wajah.
 
Penelitian lebih lanjut menyatakan bahwa, selain kaya berbagai macam vitamin, seperti A, B, C, dan E, air beras juga mengandung asam amino yang telah teruji klinis mampu menghambat penuaan dini . Kandungan dalam air beras mampu membantu meregenerasi kulit dan mencegah pigmentasi. Kulit tampak sehat dan awet muda.
 

  • Air beras membantu rambut tumbuh lebih subur.

Tidak hanya kulit wajah, air beras juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Bahan kandungan karbohidrat jenis inositol bermanfaat untuk menyuburkan rambut, bahkan membuat rambut baru, tumbuh dengan kualitas baik.
 
Bahan kandungan pitera di dalamnya juga ampuh mengobati rambut kering dan rusak. Terdapat pula bahan kandungan allantoin yang berguna untuk merawat kulit kepala dari terpaan produk perawatan rambut berbahan kimia dan masalah iritasi kulit kepala, seperti gatal atau jamur.
 
Anda dapat menggunakan air beras sebagai masker sebelum keramas dengan sampo dan kondisioner. Cukup tuangkan air rendaman beras pada kulit kepala dan biarkan selama 20 menit hingga meresap. Lakukan perawatan ini satu minggu sekali untuk hasil maksimal.
 

  • Air beras dapat diolah sendiri sebagai produk perawatan wajah harian.

Meski sudah banyak produk berbahan dasar air beras yang dijual di pasaran, Anda juga dapat mengolahnya sendiri di rumah sebagai produk perawatan wajah
harian. Keuntungannya, air beras dapat dimanfaatkan menjadi produk pembersih, toner, dan masker wajah secara alami tanpa bahan pengawet tambahan.