Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Jenis Olahraga untuk Diet yang Paling Baik

     Diet tanpa olahraga atau latihan fisik akan menghasilkan tubuh yang kurang kencang. Kurang olahraga begitu banyak bahayanya dan langsing saja itu tidaklah cukup karena tubuh juga membutuhkan kekuatan lebih. Olahraga sangat penting untuk dilakukan, tak hanya bagi anak-anak atau anak muda, para orang tua pun juga perlu melakukan hal ini.
Ada banyak jenis olahraga yang dapat dipertimbangkan ketika Anda sedang diet, mulai dari yang murah meriah hingga yang memang harus membayar. Pembakaran lemak pada tubuh dipengaruhi oleh olahraga atau latihan fisik, maka untuk hasil maksimal dari cara menurunkan berat badan, olahraga sangat diperlukan. Selain pola makan yang baik dan sehat, olahraga-olahraga untuk diet di bawah ini patut untuk Anda coba.

Lompat Tali

Jenis olahraga lompat tali sepintas tampak mudah dan jelas murahnya. Namun hasil yang didapat tak akan semurah itu karena justru olahraga ini diyakini mampu membantu penurunan berat badan secara lebih cepat dan efektif. Cara melakukannya terbilang mudah dan sederhana walau memang pada praktiknya bisa cepat membuat lelah.

Kalori yang dapat dibakar oleh olahraga ini adalah sekitar 850 kalori hanya dalam waktu 1 jam. Karena lompat tali mengharuskan seluruh otot untuk bergerak, maka tak diragukan lagi bahwa kalori yang terbakar pun semakin banyak. Bahkan pembakaran lemak pun juga dapat dilakukan secara lebih cepat hanya dengan melakukannya selama 10 menit.

Tahukah Anda bahwa olahraga lompat tali yang dilakukan paling tidak 10 menit itu setara dengan saat Anda melakukan jogging selama 8 menit per mil? Itulah alasan mengapa lompat tali adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan.

Jalan Kaki

Selain lompat tali, ada juga olahraga super murah meriah tanpa sepeser pun. Hanya bermodalkan pakaian olahraga nyaman dan alas kaki yang mendukung, jalan kaki termasuk di dalam jenis olahraga untuk diet yang simpel tapi bermanfaat. Pembakaran kalori dapat dilakukan dengan melakukan olahraga sederhana satu ini dan Anda dapat melakukannya setiap hari.

Tentunya ini bukan jalan kaki biasa karena yang dimaksud pada olahraga ini adalah jalan kaki cepat. Kecepatannya pun tertentu sehingga tidaklah dilakukan seperti halnya ketika Anda jalan santai. Buktikan sendiri bahwa olahraga ini mampu mendukung program diet Anda, tapi ketahui juga bahaya olahraga yang berlebihan agar tak mengancam kesehatan.

Aerobik

Dampak negatif tidak pernah berolahraga bisa juga memengaruhi suasana hati sehingga tidak stabil, bahkan dapat memicu depresi pada seseorang. Olahraga aerobik adalah jenis yang pas untuk dilakukan dalam program diet Anda. Jenis latihan fisik ini dapat dilakukan secara sendiri di rumah atau juga bisa secara berkelompok seperti yang kita tahu pada umumnya.

Minimal waktu yang dibutuhkan untuk latihan fisik ini adalah 45 menit saja dalam sehari dan akan ada lebih dari 680 kalori yang perlu dibakar per jamnya. Karena setiap gerakan aerobik begitu dinamis dan juga dianggap menyenangkan, tidak salah memang kalau banyak yang lebih menyukai olahraga ini sebagai pembakar kalori ampuh.

Tak hanya bagus untuk diet menurunkan berat badan, gerakan-gerakan aerobik sangat bermanfaat bagi tubuh di mana perut dan juga bokong bakal dibuat lebih kencang. Kabar baiknya lagi, selulit yang biasanya menyerang bagian paha pun akan dapat dihindari. Keterlibatan anggota tubuh seperti kaki, pinggul, perut, leher, dan tangan cukup besar dalam olahraga ini, jadi sangat boleh untuk dicoba dalam diet Anda.

Berenang

Jenis olahraga satu ini juga termasuk olahraga yang populer untuk dilakukan ketika ingin diet atau menurunkan berat badan. Dijadikan salah satu olahraga favorit untuk diet, memang olahraga air ini bakal mampu membakar sebanyak 720 kalori bagi para wanita. Sedangkan untuk para pria yang juga dalam proses diet, ada sekitar 840 kalori yang mampu dibakar hanya dalam waktu 1 jam.

Memang berenang berbeda dari olahraga lainnya, yakni tidak berkeringat dikarenakan Anda berada di dalam air ketika melatih fisik. Namun saat berenang, Anda akan merasa kesulitan dalam menggerakan anggota tubuh. Itulah dasarnya mengapa tubuh kemudian harus punya energi lebih dan akhirnya pembakaran kalori pun terjadi.

Berlari

Olahraga lari memang selalu masuk dalam kategori olahraga yang dianjurkan untuk menurunkan berat badan. Olahraga lari ini juga dapat dilakukan oleh Anda yang ingin membuat tubuh berubah lebih ideal, khususnya para wanita. Kabar baiknya lagi, lari adalah olahraga yang mampu memperlancar siklus datang bulan secara sempurna.

Kapan Anda sebaiknya melakukan olahraga lari? Lari pagi adalah yang paling baik, namun ada juga yang menyarankan agar melakukan lari sore untuk membakar apa yang sudah masuk ke dalam tubuh kita. Ada sekitar 748 kalori yang kiranya dapat dibakar dengan berlari per jam, jadi mengapa tak dicoba saja mulai hari ini?

Bersepeda

Bila Anda hobi bersepeda, tentu ini adalah kabar menyenangkan karena bersepeda pun rupanya baik untuk yang sedang melakukan diet. Pada tips diet sehat, tak hanya pola makan saja yang perlu diperhatikan, tapi olahraga yang tepat pun juga perlu dilakukan. Selama 1 jam, bersepeda bakal membakar 1000 lebih kalori.

Hanya memang medan yang ditempuh pun akan menentukan seberapa banyak kalori yang bisa dibakar. Faktor berat badan pelaku diet dan olahraga pun juga menjadi penentu dari jumlah pembakaran kalori melalui aktivitas ini. Selain bisa menurunkan berat badan, otot kaki dapat dilatih dengan baik, jantung juga menjadi lebih sehat, stres bisa hilang dan stamina pun meningkat.