Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Kebiasaan Penyebab Perut Buncit Paling Umum

Perut buncit adalah sebuah keluhan yang tak hanya mengganggu bagi para wanita saja, tapi juga bagi para sebagian pria yang mementingkan penampilan. Ketika perut membuncit, hal ini mampu menurunkan rasa percaya diri seseorang sehingga akhirnya tak perlu heran kalau banyak orang akan langsung mencari cara mengecilkan perut buncit. Sebelum mengatasinya, tentu mengenali segala kebiasaan penyebab perut buncit yang dianggap normal dan wajar selama ini adalah hal penting. Dengan mengetahui kebiasaan buruk yang mampu meningkatkan risiko perut buncit, kesadaran kita otomatis akan meningkat dan akhirnya baru bisa mengatasi dengan membatasi kebiasaan tersebut. Di bawah ini adalah sejumlah kebiasaan yang dianggap biasa tapi justru berujung perut buncit.

Ngemil di Malam Hari

Ngemil memang asyik bagi banyak orang, apalagi di malam hari sehabis makan malam ketika sedang menonton TV atau beraktivitas di depan komputer. Hal ini menjadi kebiasaan banyak orang di mana sebenarnya tidaklah menyehatkan kalau dilakukan berlebihan apalagi berkepanjangan.

Tips: Berat badan bertambah bukanlah satu-satunya ancaman karena kebiasaan ini juga mampu meningkatkan ukuran perut sehingga akhirnya menjadi buncit. Ketimbang mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi, sebaiknya mulailah biasakan mengonsumsi makanan sehat. Contoh makanan sehat di sini tentunya adalah buah-buahan; itupun dianjurkan untuk tak terlalu berlebihan.

Makan Tidak Teratur

Kebiasaan lainnya yang cukup buruk dan malah justru mampu memperbesar risiko perut buncit adalah makan secara tidak teratur. Saat tubuh tak tahu pasti waktu makan Anda berikutnya, maka tubuh biasanya bakal segera menyimpan lemak. Kondisi seperti inilah yang kemudian menyebabkan timbulnya penimbunan lemak di dalam tubuh yang akhirnya membuat perut buncit.

Tips: Demi menghindari keadaan seperti ini, Anda bisa mulai menjauhi kebiasaan makan tidak teratur. Supaya keseimbangan dan kesinambungan energi bisa tetap terjaga, sangat perlu untuk menjaga jam makan untuk senantiasa teratur. Miliki jam makan tetap dan sebaiknya tak mengulur-ngulur apalagi melewatkannya karena alasan apapun.

Mengonsumsi Makanan Berlemak (Gorengan) Terlalu Sering

Banyak orang tak begitu menyukai makanan-makanan yang dinyatakan sebagai makanan sehat, seperti makanan yang mengandung serat tinggi dan berkadar lemak rendah. Perut buncit berpotensi dipicu oleh konsumsi makanan berlemak tinggi di mana biasanya jenis makanan ini adalah yang kita sebut dengan junk food.

Tips: Makanan yang berlemak memang biasanya jauh lebih nikmat, tapi tak ada salahnya berpindah haluan dari makanan yang digoreng dan berlemak ke makanan yang sehat-sehat saja. Sesekali makan sah-sah saja, tapi pastikan untuk membatasinya jika tak ingin perut membuncit karena berat badan yang terus naik secara drastis.

Duduk Terlalu Lama

Mungkin Anda adalah seorang pekerja kantoran yang sehari-hari hanyalah duduk di depan layar komputer. Ketika sudah pulang dan memiliki waktu luang pun hanya digunakan untuk duduk main games atau menonton TV. Kebiasaan duduk terlalu lama dapat menjadi faktor timbulnya perut buncit.

Tips: Solusinya adalah bergerak di mana Anda bisa meluangkan waktu barang 5-10 menit untuk melakukan peregangan atau gerakan-gerakan aktif ringan. Karena saat duduk lama, otomatis Anda membiarkan proses penumpukan lemak terjadi di bagian perut sehingga akhirnya membuncit. Dengan melakukan gerakan aktif sedikit saja, ini sebenarnya membantu dalam pembakaran lemak.

Mungkin kebiasaan-kebiasaan penyebab perut buncit tersebut adalah hal yang lumrah bagi Anda. Tapi setelah mengetahui hal-hal tersebut, Anda bisa memilih untuk tetap melakukan kebiasaan tersebut atau menghentikannya segera. Ingat bahwa perut buncit karena berat badan naik ataupun kembung bisa bermasalah lebih serius.