Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Cara Perawatan Rambut Kering Pada Wanita

Rambut sehat nan indah tentunya dambaan setiap wanita. Dengan memiliki rambut yang lembut dan sehat tentunya akan memicu naiknya percaya diri seorang wanita. Mengingat rambut bagaikan mahkota bagi kaum hawa. Namun dengan cuaca yang panas dan pewarnaan rambut tentunya bisa menjadi pemicu terbesar terjadinya kerusakan rambut yang menggerus keindahan rambut. Salah satunya adalah rambut menjadi kering, rontong, berketombe dan juga bercabang. Untuk itulah bagi anda yang mengalami masalah rambut, simak ulasan perawatan rambut kering berikut ini.

Solusi Perawatan Rambut Kering pada Wanita

         Sebagian wanita tentunya banyak juga yang melakukan penataan rambut di salon. Dimana di tempat semacam itu, pewarnaan rambut, obat-obat pelurus rambut dan panasnya hairdrier tentunya sudah sangat akrab dengan rambut. Tanpa di sadari hal-hal tersebutlah yang menyebabkan rambut menjadi kering. Untuk itulah perawatan rambut kering pertama adalah dengan menghentikan kebiasaan dalam melakukan penataan rambut di salon. Sebagai pengganti perawatan rambut agar tetap cantik dan sehat, para wanita bisa menggunakan cara yang lebih tradisional yang tidak berakibat pada rambut yang rusak.

Perawatan rambut keringjuga bisa dilakukan dengan menghindari kebiasaan melakukan keramas setiap hari menggunakan shampoo. Tentunya rambut memang cepat kotor ketika anda banyak melakukan kegiatan di luar ruangan ataupun cuaca tengah panas. Namun shampo yang banyak mengandung bahan kimia bukanlah satu-satunya jalan keluar membersihkan rambut kotor. Hal itu dikarenakan terdapat ramuan herbal, salah satunya jeruk nipis yang sekaligus bisa membersihkan kulit kelapa nan kotor serta juga melembutkan rambut yang kering. Selain itu para wanita juga perlu menghindari melakukan keramas dengan menggunakan air panas. Yang perlu diketahui air panas mampu mencuri nutrisi dan kelembapan rambut dan kulit kepala.

        Cara perawatan rambut kering selanjutnya adalah dengan tidak menggunakan handuk untuk menggosok dan mengeringkan rambut setelah keramas. Disisi lain, usahakan menyisir rambut ketika rambut sudah kering. Dalam keseharian, hinder terlalu sering mengikat rambut dengan kuat-kuat. Hal tersebut di karenakan dalam perawatan rambut kering perlu mengistirahatkan rambut. Hal tersebut bertujuan agar rambut bisa mendapatkan nutrisi dari kulit kepala secara merata.