Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Cara Mengatasi Kulit Kering Akibat Penggunaan AC

Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Kering Akibat Penggunaan AC ? Anda bekerja di ruangan ber-AC? Lalu, berapa lama Anda menghabiskan waktu di ruangan ber-AC dalam sehari? Tahukah Anda bahwa Air Conditioner (AC) bisa menimbulkan dampak buruk pada kesehatan kulit dan rambut. Untuk itu Agenbeauty akan membahas cara mengatasi kulit kering akibat AC.

          Melakukan aktivitas di ruangan ber-AC dalam jangka waktu panjang bisa memicu terjadinya kerusakan kulit dan rambut karena udara dingin dari AC menyerap kelembaban udara yang ada dalam ruangan. Sehingga akan menjadikan kulit kering dan rambut akan kehilangan kelembabannya. Cara mengatasi kulit kering akibat Ac ini sangat bermanfaat bagi kalian yang melakukan aktivitas setiap hari di ruangan ber AC

Dampak Buruk Pendingin Ruangan ( AC ) Pada Kulit

          Pada saat kulit mengalami kekeringan, gejala-gejala yang ditimbulkan yaitu munculnya gatal-gatal pada kulit. Pendingin udara juga memperburuk kelainan kulit yang diderita seseorang. Kekurangan air pengganti dari jaringan kulit bisa menyebabkan kulit kering, pecah-pecah dan bahkan mengelupas.

           Air sangat penting untuk menjaga aliran darah. Air berguna untuk mempertahankan kelembaban dan kelembutan kulit Anda. Ketika kelembaban pada ruangan hilang akibat AC, maka kulit Anda bisa kering yang berefek penuaan dini.

            Mereka yang sering melakukan kegiatan luar ruangan dan masuk ke sebuah ruangan yang ber-AC, tanpa adanya pelindung pada kulit dapat memicu kerusakan kulit yang cukup serius karena perubahan suhu yang ekstrim. Efeknya semakin buruk jika ditambah dengan paparan polusi yang tinggi, perubahan cuaca yang ekstrim, pola diet yang buruk dan lainnya.

Bagaimanakah Cara Mengatasi Kulit Kering Karena AC ?

  • Karena mungkin Anda tidak akan mematikan AC di kantor, Minimalkan penggunaan AC ketika sudah di rumah atau tidak menggunakan AC di rumah.

  • Batasi penggunaan sabun untuk kulit yang kering. Gunakan lotion untuk melembabkan kulit. Oleskan pada wajah leher, siku, dan lutut. Lotion berbasis air akan lebih melembabkan. Gunakan krim setelah lotion untuk membantu menjaga kelembaban kulit Anda.

  • Perbanyak minum air untuk menjaga kelembaban kulit, meskipun berada di ruangan berpendingin. Sediakan air ketika Anda berada dalam ruangan ber-AC karena AC akan menarik kelembaban ruangan sehingga kulit Anda akan rentan kering.

           Jika Anda rajin merawat dan menjaga kelembaban kulit, sehingga dapat terhindari dari efek penuaan dini akibat penggunaan AC atau pendingin ruangan. Semoga Cara Mengatasi Kulit Kering Akibat AC akan meminimalisir kulit Anda mengalami kekeringan akibat paparan AC dalam ruangan.