Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Bagian Badan

Semua orang pasti tidak ingin memiliki bekas luka baik akibat kecelakaan atau musibah lainnya dan mencari cara untuk menghilangkan bekas luka. Penyebab timbulknya bekas luka sering disebabkan oleh tangan kita sendiri yang tidak mau diam dengan melepas koreng pada luka tersebut. Padahal koreng adalah salah satu bentuk pertahanan tubuh agar luka tidak mengalami infeksi. Selain itu, koreng bertujuan mempercepat proses regenerasi pada kulit.

Berikut ini Tips Aman Menghilangkan Bekas Luka

  • Jaga daerah sekitar koreng untuk tetap bersih

           Cara menghilangkan bekas luka yang pertama adalah Bersihkan daerah luka dengan menggunakan  air hangat dan sabun setiap hari. Selain itu, berikan pula antiseptik untuk menghindari infeksi pada luka agar luka tidak semakin parah. Pastikan bahwa tidak ada infeksi pada luka Anda
Dibutuhkan waktu agar bekas koreng menghilang.

            Untuk penyembuhan sempurna dibutuhkan 6 bulan dalam menghilangkan bekas luka secara sempurna. Oleh karena itu, kebersihan juga perlu di jaga selama luka masih dalam proses pemulihan.

  • Jangan pernah mengupas luka

            Dalam Menghilangkan bekas luka tidak disarankan untuk mengupas luka sebelum waktunya karena luka akan terbuka kembali dan memungkinkan bakteri jahat untuk masuk pada luka Anda sehingga akan memperparah proses penyembuhan. Biarkan luka terkupas dengan sendiri atau jika koreng pada luka benar-benar sudah kering dan luka sudah sembuh maka Anda boleh mengambilnya. Sebaiknya guyurkan dengan menggunakan air hangat agar luka lebih mudah terlepas. Jangan lakukan pada 10 hari pertama dimulai pada awal terbentuknya luka.

  •  Jangan menutupi bekas luka dengan Make up

            Tips Ketika dalam menghilangkan bekas luka, luka yang ditutupi dengan make up secara langsung akan menghalangi udara ke luka dan luka akan menjadi bertambah lunak. Sehingga koreng akan mudah terlepas dan bekas luka tidak bisa tertutup secara sempurna. Hal ini juga berlaku pada luka yang tertutup dengan perban.

            Itulah beberapa Tips Aman Menghilangkan Bekas Luka. Apabila bekas luka masih saja ada dan itu sangat mengganggu penampilan Anda, maka Anda perlu memeriksakan pada dokter kulit untuk mendapatkan tindakan medis. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.