Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Komedo secara Alami

    Setelah jerawat pada wajah sembuh bukan berarti masalah kita telah selesai karena bekas jerawat berupa noda hitam atau scar akan tetap terlihat. Anda berbagai pilihan solusi cara alami menghilangkan bekas jerawat yang dapat Anda coba yaitu dengan bahan-bahan herbal berkhasiat. Metode ini tentu akan lebih aman daripada penggunaan kosmetik-kosmetik pemutih atau penghilang noda yang kadang belum jelas legalitasnya. Berikut ini adalah beberapa resep yang dapat Anda coba di rumah untuk menghilangkan bekas jerawat dan komedo pada wajah.

Beberapa Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain bekas jerawat, komedo berupa blackhead atau whitehead pada daerah T (dahi dan area sekitar hidung) memang sangat mengganggu kesempurnaan penampilan. Untuk mengatasi masalah ini Anda dapat mencoba menerapkan beberapa resep tradisional sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat dan komedo di wajah:

  • Cara 1: Tomat
    Siapkan tomat segar, cuci bersih kemudian potong-potong tomat tersebut. Bersihkan wajah dengan cleanser atau sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan keringkan. Selanjutnya letakkan potongan-potongan tomat pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat dan komedo. Diamkan selama 20 menit lalu bilas wajah hingga bersih. Perawatan wajah ini sebaiknya dilakukan secara teratur dua hingga tiga kali seminggu.
  • Cara 2: Air Jeruk Nipis
    Resep 2 ini sesungguhnya merupakan cara alami menghilangkan komedo tetapi juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat karena dalam air jeruk nipis terdapat kandungan AHA yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan jerawat, memudarkan noda hitam, dan mengencangkan kulit. Anda cukup memeras satu atau dua buah jeruk nipis segar, kemudian mengoleskannya pada bagian wajah yang berkomedo dan terdapat bekas jerawat. Diamkan hingga ramuan mengering lalu bilas hingga bersih.
  • Cara 3: Minyak Zaitun
    Minyak zaitun juga merupakan bahan herbal berkhasiat yang sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Sebelum tidur, oleskan minyak zaitun murni pada bagian wajah yang mempunyai bekas jerawat dan diamkan hingga semalaman. Cuci wajah hingga bersih keesokan harinya. Tetapi bagi pemilik kulit wajah berminyak, Anda tak perlu melakukan perawatan wajah ini. Setelah mengoleskan minyak zaitun, diamkan beberapa menit, kemudian segera bilas dengan air hangat.
  • Cara 4: Eksfoliasi
    Salah satu cara untuk membuat kulit selalu tampak bersih dan mulus adalah dengan rajin melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit. Perawatan dengan scrub ini juga efektif sebagai metode alami untuk menghilangkan bekas jerawat dan komedo di wajah. Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah 2 sendok gula murni, 1 sendok minyak zaitun, dan air perasan jeruk nipis secukupnya. Campur semua bahan hingga merata kemudian gosokkan dengan lembut pada seluruh wajah Anda. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas wajah hingga bersih.
  • Cara 5: Madu Murni
    Madu murni adalah bahan alami yang sangat direkomendasikan untuk merawat wajah, termasuk menghilangkan komedo, dan menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat langsung mengoleskan madu murni pada wajah tanpa campuran apa pun. Diamkan sejenak hingga madu mengering kemudian bilas dengan air hingga bersih. Madu juga cukup efektif untuk menyembuhkan jerawat karena mempunyai kandungan anti bakteri sekaligus mengurangi inflamasi atau peradangan.

Selamat mencoba,,, semoga bermanfaat...