Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Menghilangkan Lemak di Perut secara Alami

Masalah perut buncit memang bukan monopoli seseorang yang mengalami masalah obesitas saja karena hal ini juga bisa terjadi pada orang yang kurus. Hal ini dikarenakan otot perut yang memang lebih sulit dilatih terutama pada wanita pasca melahirkan. Memiliki bentuk perut buncit memang dapat mengurangi rasa percaya diri karena kita tak dapat memilih outfit sebagaimana yang kita kehendaki. 6 cara menghilangkan lemak di perut berikut ini dapat Anda coba demi memiliki bentuk perut yang rata dan tetap sehat.

Di berbagai media dan toko-toko online mungkin kita sudah sering melihat promosi berbagai jenis obat-obatan peramping perut baik yang dikonsumsi sebagai obat dalam atau krim yang dioleskan. Jangan lupa untuk mengecek legalitas produk-produk tersebut sebelum memutuskan untuk mencobanya agar Anda terhindar dari efek samping yang merugikan kesehatan seperti dehidrasi akibat diare atau efek jangka panjang yang membahayakan organ vital.

Cara Menghilangkan Lemak di Perut dengan Alami dan Aman

Pada dasarnya, menghilangkan lemak di perut sama dengan cara menguruskan badan dengan cepat, yakni dimulai dari diet sehat dan perubahan pola hidup. Anda bisa mencoba metode alami menghilangkan lemak perut agar tidak buncit di bawah ini.

 

Olahraga

Cara paling direkomendasikan untuk memperoleh berat badan ideal dan bentuk tubuh yang ramping adalah olahraga. Untuk membuat perut rata dan ramping, jenis olahraga yang bisa Anda coba adalah kardio yaitu lari, jalan cepat, senam aerobik, atau bersepeda. Tak hanya pada bagian perut, otot tubuh pada seluruh tubuh juga akan turut terlatih.

Teh hijau

Teh hijau memang mempunyai kandungan antioksidan dan polifenol yang sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Tetapi di samping hal itu minuman sehat ini juga memiliki kandungan katekin epigallocatechin gallate (EGCC) yang berfungsi untuk mempercepat metabolisme tubuh. Dengan demikian oksidasi pada lemak akan menjadi lebih cepat untuk diubah menjadi kalori. Teh juga berkhasiat untuk menekan nafsu makan dan mampu membantu proses detoksifikasi tubuh. Jadi Anda bisa menambahkan teh hijau dalam menu diet Anda sehari-hari, tetapi jangan dikonsumsi dengan dicampur gula, ya!

Vitamin C

Riset ilmiah telah membuktikan bahwa orang yang kekurangan vitamin C ternyata juga mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badannya. Kekurangan vitamin C juga berpotensi untuk menambah ukuran pinggang seseorang. Dalam vitamin C terdapat senyawa yang disebut karnitin dan berfungsi untuk mengubah lemak menjadi energi pada tubuh kita. Jadi salah satu cara alami menghilangkan lemak di perut yang dapat Anda coba adalah rajin mengkonsumsi vitamin C yang bisa diperoleh dari berbagai jenis buah-buahan dan sayuran.

Gula

Hindari gula saat sedang melakukan diet untuk menurunkan berat tubuh Anda. Untuk menambah cita rasa makanan atau minuman Anda bisa menggantinya dengan madu atau gula non kalori. Hal ini akan membantu diet Anda menjadi lebih efektif.

Protein

Jangan menghindari protein secara mutlak saat Anda sedang dalam program diet karena tubuh juga membutuhkan asupan protein untuk dapat melakukan metabolisme dengan benar. Selain itu protein juga akan membantu Anda mengurangi rasa lapar. Anda bisa memilih jenis protein hewani dari daging merah tanpa lemak, telur, ikan, atau susu. Selain itu protein nabati dari kacang-kacangan juga dapat Anda konsumsi dengan jumlah lebih banyak seperti misalnya susu kedelai, tahu, atau tempe.

Cukup istirahat

Bila Anda kurang beristirahat, tubuh akan meminta kompensasi dengan membuat nafsu makan menjadi melonjak terutama pada malam hari. Oleh karena itu penuhi kebutuhan tubuh untuk beristirahat 8 jam sehari. Selain dapat menjadi lebih ramping, tubuh Anda juga akan menjadi lebih bugar.

Tak sulit bukan menerapkan cara menghilangkan lemak di perut dengan aman dan alami?