Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Diet Air Putih: Tips Mudah dan Sehat Menurunkan Berat Badan

    Bila selama ini diet yang Anda lakukan tak pernah memberikan hasil yang memuaskan, Anda bisa mencoba diet air putih yang sangat mudah dilakukan. Konsumsi air putih 3 liter per hari akan membantu membakar kalori lebih cepat karena mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Tak melulu air putih, Anda boleh menambahkan bahan lain agar tak terlalu membosankan seperti jeruk lemon, madu, teh, dan sebagainya. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh akan membuat tubuh lebih berstamina serta memberikan dampak positif bagi kulit kita yaitu menjadi lebih segar dan lembab. Banyak minum air putih adalah cara diet alami dan sehat yang paling banyak direkomendasikan.

Tips Simple Diet Air Putih

  1. Sebelum makan minumlah 2 gelas air putih. Dengan begitu Anda akan merasa kenyang sehingga konsumsi makanan pun porsinya menjadi lebih sedikit.
  2. Agar berat badan turun lebih cepat, rajinlah mengonsumsi air putih. Manfaat lain yang bisa Anda peroleh adalah proses detoksifikasi akan berjalan lebih sempurna sehingga tubuh menjadi lebih sehat.
  3. Tips diet air putih berikutnya adalah menghilangkan lapar dengan meminum air putih. Dengan demikian Anda bisa membatasi kalori yang masuk ke dalam tubuh.
  4. Mulai sekarang ganti minuman Anda hanya dengan air putih, terutama minuman-minuman kemasan, soda, jus buatan pabrik, dan sejenisnya. Membatasi asupan gula dari minuman pabrikan tersebut akan membantu Anda memperoleh berat badan ideal dengan lebih cepat.
  5. Melakukan detoks tak hanya berguna untuk menurunkan berat badan tetapi juga akan menjaga kesehatan pencernakan Anda.
  6. Selain konsumsi air putih, perhatikan pula konsumsi makanan harian Anda. Perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah segar seperti salad atau buah potong. Manfaatnya, Anda menjadi lebih sehat karena nutrisi harian Anda terpenuhi dengan baik dan bonusnya berat badan Anda juga bisa mencapai berat ideal.
  7. Selain dikonsumsi dalam bentuk air putih, air teh hijau juga mampu mempercepat Anda memperoleh hasil yang memuaskan. Teh hijau memiliki kandungan senyawa yang mampu membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh.
  8. Daripada mengonsumsi minuman isotonik, setelah berolahraga sebaiknya jagalah agar tubuh tetap terhidrasi dengan air putih. Hal ini penting untuk mencukupi kembali kebutuhan cairan yang terkuras setelah berolahraga.
  9. Tak hanya bermanfaat sebagai diet air putih, konsumsi air hangat yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis atau lemon di pagi hari akan memberikan dampak yang positif bagi tubuh Anda. Ramuan tersebut akan membantu membilas lendir-lendir sisa metabolisme tadi malam dan juga membuat hati Anda menjadi lebih sehat setelah semalaman bekerja keras menetralisir racun dalam tubuh.
  10. Mengonsumsi air putih saat pertama kali bangun di pagi hari akan membantu melancarkan pencernakan dan berkontribusi terhadap penurunan berat badan.