Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Penyebab Rambut Rontok Parah

Berpenampilan cantik merupakan keinginan setiap perempuan yang paling di dambakannya. Hal yang wajar mempercantik diri agar kelihatan lebih menarik di pandang, indah, terlihat mempesona setiap mata yang melihat. Banyak cara agar seseorang terlihat demikian begitu pula dengan anda. Dari hal yang membutuhkan biaya yang besar atau bahkan hanya dengan hal yang mudah. Banyak hal yang perlu diperhatikan dengan baik berkaitan dengan penampilan yang menarik perhatian semua orang. Mulai dari cara berpakaian, cara berjalan, cara menggunakan make up, atau menata penampilan yang sudah maksimal.

 

Untuk itu semua perawatan rambut sangat penting. Terlebih rambut yang telah mengalami masalah seperti bercabang, kusam, atau tontok. Permasalahan kerontokan kecil mungkin tidak terlalu mengganggu akan tetapi jika kerontokan parah tentu berbeda. Melakukan perawatan rambut tidak selalu harus di salon tetapi dirumah pun dapat kita lakukan. Untuk melakukan perawatan rambut dengan baik hal yang bijak anda mengetahui dengan baik penyebab terjadinya kerontokan pada rambut. Nah berikut penyebab yang dapat mengkibatkan kerontokan pada rambut.

Penyebab rambut rontok parah – Gangguan Hormon

Hormon dalam tubuh itu penting. Berbagai fungsi dan macam hormon dalam tubuh. Fungsi hormon yang menunjang segala aktifitas organ kita memiki peran masing masing. Berkaitan dengan permasalahan ini hormon yang berpean dalam menjaga kesehatan rambut. Kecantikan yang terlihat dari rambut yang sehat pun dipengaruhi oleh hormon.

Hormon yang yang berperan dalam kesehatan rambut yaitu alopesia androgenetik, DHT / dihydro testosterone dan hormone alopesia areata. Kerja hormon ini menjaga kesehatan rambut dan menjaga dari kerontokan. Kerontokan yang dapat terjadi pada rambut karena tidak seimbangnya hormon tersebut. Akibat hormon yang tidak seimbang jika terlalu parah akan menyebabkan kebotakan dikepala.

Persentase kerontokan pada rambut antara pria dan wanita berbeda. Perbedaan kerontokan rambut pada pria lebih tinggi jika dibandingkan wanita. Pada pria mencapai 70% sedangkan wanita mencapai 40%. Kerja hormone alopesia menyebabkan kepitakan di bagian kepala yang bersifat sementara. Peningkatan resiko akan semakin tinggi jika kita tidak mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan rambut.

Penyebab rambut rontok parah – Pengaruh Gizi Dan Vitamin

Gizi dan vitamin akan mempengaruhi kesehatan rambut dan menyebabkan rambut mengalami rontok. Sehingga asupan gizi sangat diperlukan sebagai nutrisi. Pemenuhan gizi dan vitamin sangat diperlukan untuk menjaga rambut agar tetap sehat tidak kering dan kusam. Kurangnya gizi dan vitamin untuk rambut akan menyebabkan rambut menipis sehingga akan rapuh dan mudah mengalami kerontokan. Karena pentingnya asupan nutrisi rambut untuk kesehatan rambut maka perhatikan dengan baik agar rambut tetap terjaga dengan baik.

Penyebab rambut rontok parah – Penggunaan Bahan Kimia

Perawatan rambut sangat penting dan baik, akan tetapi jika salah akan menjadi penyebab rambut mengalami kerontokan. Penggunaan bahan – bahan kimia yang berlebih sangat tidak baik, penggunaan dosis yang tepat sangat diperlukan untuk menggunakan bahan – bahan kimia dalam perawatan rambut. Oleh karenanya bijak dan teliti dengan baik dalam melakukan perawatan rambut berbahan kimia terutama dalam penggunaan pewarna rambut, rebounding atau untuk digunakan meluruskan rambut.

Penyebab rambut rontok parah – Alat Penata Rambut

Penampilan merupakan hal yang paling sering diperhatikan terutama pada kaum wanita, sering menjadikan mereka lupa akan semua hal penting karena rela berjam – jam disalon kecantikan untuk memperbaiki penampilan atau menggunakan alat – alat kecantikan seperti halnya untuk memberikan penampilan yang baik pada rambut menggunakan alat pelurus rambut atau catok. Penggunaan catok yang tidak baik pada akar rambut akan menyebabkan rambut kering dan kusam sehingga akan lebih mudah patah

Selain alat pencatok untuk membuat rambut lurus, menggunakan alat untuk membuat rambut keriting pun memiliki efek yang tidak baik karena dengan melilitkan rambut pada alat sehingga akar menjadi tertarik dan menjadi pecah dan bercabang, dan alat kecantikan rambut lainnya hairdryer atau pengering rambut akan mengakibatkan rambut kering sehingga mudah patah dan mengalami kerontokan.

Penyebab rambut rontok parah – Efek Samping Obat

Beberapa obat yang dijual dipasaran ada yang menyebabkan rambut mengalami kerontokan. Obat yang digunakan dengan tujuan mengurangi depresi, obat kemoterapi, kontrasepsi dan sebagai pengencer darah. Kerontokan akan terus berlangsung selama obat – obatan tersebut dikonsumsi. Kondisi akan berangsur pulih setelah berhenti mengkonsumsi obat – obat tersebut.

Semoga bermanfaat...