Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Manfaat Mandi Air Dingin

Ada sebuah kepenasaranan yang menggelitik saya, yaitu tentang kenyataan yang membuktikan bahwa manusia zaman dulu memiliki kualitas kesehatan dan kebugaran yang lebih baik dibandingkan dengan manusia zaman sekarang, padahal kalau kita cermati sekeliling, sangat banyak sekali lembaga yang memberikan penyuluhan tentang kesehatan, banyak juga lembaga kesehatan yang membantu mengobati berbagai penyakit yang menyerang kita.

Ternyata jawaban dari pernyataan tersebut hanyalah satu, yaitu kepraktisan zaman modern telah membuat manusia lupa akan hal alami dalam hidup ini. Kita ambil contoh dalam urusan mandi misalnya, zaman dahulu belum ada kompor gas yang bisa memanaskan air untuk mandi, belum ada alat khusus yang bisa menghasilkan air hangat untuk mandi, dan belum ada alat lain yang serupa dengan itu. Keadaan ini memaksa orang orang untuk mandi dengan menggunakan air dengan suhu yang seadanya (dingin). Dari keterpaksaan dan kebiasaan masa lalu yang dilakukan tersebut, ternyata manfaat mandi air dingin cukup banyak membantu manusia mendapatkan kualitas kesehatan yang lebih baik, antara lain:

  1.  Bisa meningkatkan kesuburan pria
    Bagi Anda yang sudah menikah tetapi sulit juga dapat momongan, maka cobalah untuk mencoba terapi mandi ini, karena manfaat mandi air dingin sangat baik untuk testis sehingga produksi sperma bisa lebih banyak dan meningkat. Dengan hal ini, maka kemungkinan untuk sperma agar berhasil membuahi sel telur akan lebih besar.
  2. Bisa membuat sirkulasi darah lebih lancar
    Kulit yang merasakan air dingin akan membuat pembuluh darahnya menjadi agak mengkerut sehingga sirkulasi darah berkurang. Akan tetapi, hal ini diimbangi dengan tekanan darah yang mekanismenya lebih efektif dalam mentarget jaringan dan menghancurkannya. Itulah sebabnya mengapa mandi air dingin sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah menjadi lebih kuat dan lancar.
  3. Bisa meningkatkan kekebalan tubuh
    Unsur dalam tubuh yang sangat baik dalam meningkatkan kekebalan tubuh adalah sel darah putih. Agar produksi sel darah putih bisa ditingkatkan, maka lakukanlah mandi dengan air dingin karena cara ini sangat efektif dalam meningkatkan metabolisme.

Demikianlah beberapa manfaat mandi air dingin yang sebaiknya Anda ketahui. Setelah memahaminya, mari kita lakukan aktivitas mandi air dingin lebih sering agar mendapatkan kualitas kesehatan yang lebih baik.

  Semoga bermanfaat...