Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Tip Mengontrol Minyak di Area T-Zone

Jerawat merupakan masalah kulit umum yang sering dihadapi oleh kebanyakan orang. Jerawat kerap muncul di dahi, hidung, dan dagu. Bagian wajah tersebut seringkali kita sebut T-zone. Jerawat sering muncul di area tersebut karena T-zone merupakan area kulit yang memproduksi sebum atau minyak. Seperti yang kita ketahui bahwa produksi sebum yang berlebihan merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat.

Area T-zone ini sering kali mengeluarkan lebih banyak sisa-sisa minyak yang membuatnya tampak berminyak. Orang yang memiliki kulit berminyak atau kulit kombinasi sering kali kesulitan untuk mengontrol minyak di area T-zone ini. Hal ini terjadi karena area T-zone memiliki kelenjar sebaceous yang banyak. Kelenjar ini dipengaruhi oleh hormon, gangguan lambung, kondisi udara lingkungan yang ekstrem, polusi, dan lain-lainnya.

Dan jika minyak ini menumpuk dengan kotoran atau debu di pori-pori kulit maka jerawat pun akan muncul. Namun jika Anda termasuk orang yang memiliki masalah seperti ini, ikuti tip ampuh untuk mengontrol minyak di area T-zone berikut ini:

Jaga Pori-pori Anda Agar Tetap Bersih

Minyak alami kulit diproduksi oleh kelenjar sebaceous dan dikeluarkan melalui pori-pori kulit Anda. Untuk mengontrol minyak di area T-zone Anda perlu menjaga kebersihan pori-pori Anda. Gunakan pembersih wajah dengan pH yang seimbang dan diformulasikan khusus untuk orang dengan kulit berminyak.

Cuci Wajah

Mencuci wajah adalah cara terbaik untuk menyingkirkan minyak. Cuci wajah Anda setelah bangun tidur karena saat tidur tubuh mengeluarkan banyak minyak terutama di area T-zone. Carilah sabun wajah yang tidak mengeringkan kulit.

Gunakan Pelembab Berbasis Air

Banyak orang yang memiliki kulit berminyak sering mengabaikan penggunaan pelembab. Kulit berminyak juga membutuhkan pelembab karena jika Anda mengabaikannya kulit Anda akan menjadi kering dan bisa merangsang produksi minyak berlebih. Gunakan pelembab berbasis air yang non-komedogenik atau bebas minyak. Jika Anda memiliki kulit kombinasi dapat memilih pelembab ringan untuk area T-zone dan pelembab dengan lebih tebal untuk area wajah lainnya.

Semoga bermanfaat....