Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Mengatasi Flek Hitam Akibat Jerawat

Menghilangnya jerawat di wajah bukanlah akhir dari rutinitas perawatan kulit Anda. Masih ada beberapa masalah yang timbul karena jerawat yaitu noda atau flek hitam dan munculnya jaringan parut pada kulit. Munculnya dua masalah ini tergantung dari seberapa lama peradangan yang terjadi akibat jerawat. Jika jerawat yang Anda alami masih dalam jangka waktu yang tidak lama, biasanya jerawat akan menyisakan noda atau flek hitam pada permukaan kulit dan bisa menghilang dalam hitungan bulan.

Namun, jika peradangan yang diakibatkan jerawat berlangsung cukup lama, maka peradangan tersebut akan menimbulkan jaringan parut. Jaringan parut ini merupakan respon alami tubuh untuk memperbaiki kerusakan yang timbul akibat jerawat. Jaringan parut ini akan membuat kulit Anda kasar dan kadang membentuk sebuah lubang kecil di wajah.

Anda bisa mencegah dua masalah akibat jerawat ini dengan memberikan sarana untuk proses penyembuhan jerawat. Semakin cepat jerawat teratasi, maka semakin mudah untuk mengatasi bekas jerawat atau memungkinkan Anda untuk tidak perlu mengambil perawatan modern dan khusus yang mahal.

Dengan menghindari sinar matahari secara langsung, Anda secara otomatis akan mempercepat penyembuhan jaringan parut karena bersentuhan langsung dengan sinar matahari akan menyebabkan kerusakan kulit yang lebih luas.

Noda atau flek hitam akibat jerawat sebenarnya akan menghilang secara alami dalam kurun waktu 6 hingga 12 bulan. Semakin hitam noda atau flek tersebut, maka semakin lama hilangnya. Kulit akan melakukan proses regenerasi dalam setiap 28 hari. Regenerasi ini akan membantu kulit untuk menyemarkan warnanya hingga kembali ke warna semula.

Para ahli dermatologi biasanya akan melakukan chemical peeling atau pengelupasan kulit dengan bahan kimia untuk mengurangi flek hitam akibat jerawat atau lubang bekas jerawat. Dengan melakukan perawatan ini, Anda biasanya akan melihat perubahan pada kulit dalam waktu empat hingga enam kali perawatan dalam rentan waktu 2 minggu.

Atasi Dengan Facial

Setiap orang ingin memiliki kulit putih, bebas jerawat, dan mulus. Tapi hal tersebut bisa menjadi sulit bagi orang yang memiliki flek hitam akibat jerawat di wajah. Sebenarnya flek hitam tidak hanya muncul karena bekas jerawat saja, flek hitam juga bisa muncul karena pengonsumsian obat-obatan dan menggunakan produk kosmetik yang salah. Menghilangkan flek atau noda hitam di wajah membutuhkan perawatan yang rutin dan konsisten. Anda tidak selalu dan tidak perlu melakukan perawatan facial di salon-salon kecantikan, Anda bisa saja melakukan facial di rumah dengan cara berikut:

    • Oleskan gel pemutih yang aman pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
    • Bersihkan wajah kemudian gosok secara halus untuk melenyapkan sel kulit mati.
    • Bilas wajah Anda dengan air bersih kemudian gunakan masker.
    • Setelah selesai menggunakan masker, bersihkan wajah Anda dan gunakan pelembab.

Semoga bermanfaat...