Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Apa Sih Diet Mayo Itu?

Diet mayo adalah diet yang berfokus untuk mengurangi kadar gula dan garam yang ada di dalam tubuh. Selain dapat menurunkan berat badan, diet mayo juga dapat membuat badan kita menjadi lebih sehat. Orang-orang yang berhasil melalui neraka 13 hari ini dapat turun berat badannya hingga 6 – 11 kg, tergantung apakah diimbangi dengan olahraga atau tidak.

 Perlu Waktu Berapa Hari untuk Menurunkan Berat Badan?

Waktu yang dibutuhkan untuk diet mayo adalah 13 hari, non-stop, maksudnya jika kita gagal menghindari makanan-makanan yang mengandung gula dan garam dalam rentang waktu 13 hari tersebut, kita harus memulainya lagi dari awal.  Setelah 13 hari, kamu boleh makan apa saja, tetapi jika kamu tidak ingin berat badanmu naik lagi, tetap jaga porsi dan pola makan kamu.

 Makanan yang harus dihindari :

 Sudah jelas, makanan yang mengandung gula dan garam seperti nasi putih, teh manis, makanan apapun yang dibumbui gula dan garam, dan juga makanan yang digoreng. Itu berarti makanan kemasan seperti mi instan, minuman sachet, soft drink, fast food, masakan padang. Semua harus dihindari. Mungkin mulanya sulit, tetapi kalau kamu berniat untuk menurunkan berat badan, lakukan lah neraka 13 hari ini. kamu enggak akan menyesal.

 

Apa Saja Menu Diet Mayo?

Menu yang baik itu adalah makanan yang direbus dan tidak dibumbui.

 1. Untuk Pagi Hari

Segelas teh hangat dan selembar roti tawar. Eh, tehnya jangan diberi gula dan rotinya jangan diolesi mentega atau selai. Tapi kamu bisa mengolesi roti dengan madu asli untuk menambah rasa manis.

 2. Untuk Siang Hari

Dua buah kentang rebus dan telur rebus. Ingat, jangan diberi bumbu. lalu boleh ditambahkan dengan tomat segar dan aneka sayur yang direbus seperti wortel, lobak, dan juga kacang panjang. Jangan lupa untuk meminum air putih yang banyak, tentunya air putih biasa, bukan air es. 2 atau 3 gelas pada siang hari cukup.

 3. Untuk Malam Hari

Sangat disarankan memakan buah, yang paling mudah ditemukan dan sehat adalah pisang dan apel. Sebenarrnya apapun buahnya tidak apa-apa. Asal dimakan sebelum jam 7 tujuh malam. Jangan lupa untuk meminum air putih bersuhu normal yang banyak.

 4. Minum Air Putih

Yang baik adalah total 8 gelas air putih sehari. Untuk lebih mudahnya, biasakan minum segelas air sebelum tidur dan setelah bangun tidur. Untuk mempermudah kamu mencukupi kuota 8 gelas sehari. Selain itu, air putih baik untuk kesehatan karena dapat memperlancar sistem pencernaan dan juga dapat menghilangkan rasa lapar ketika diet.

Yang terbaik adalah menu-menu di atas. Tetapi kalau harus terus menerus makan dengan menu seperti itu setiap hari, pasti bosan kan?

Menu makan siang di atas dapat diganti dengan dada rebus (tanpa kulit), daging (150gram) yang digoreng dengan minyak zaitun sedikit, serta tempe dan tahu goreng yang juga digoreng dengan sedikit minyak zaitun.

Lalu untuk kamu yang suka makan pedas, pasti sulit kan makan makanan seperti di atas tanpa sambal? Kamu bisa menambahkan potongan cabai rawit. Jangan dijadikan sambal, karena sambal yang enak memerlukan gula dan garam.

 

Bagaimana? Siap mencobanya? Semoga berhasil.