Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Hal Yang Bisa Memperparah Selulit

Selulit mempengaruhi hingga 90% wanita memiliki kedua penyebab genetik dan hormonal. Akan tetapi, banyak wanita yang tidak menemukan solusi efektif untuk mengatasinya. Meskipun beberapa perawatan kulit menjanjikan hal yang fantastis untuk mengurangi selulit ini, tetapi banyak wanita mengatakan bahwa perawatan tersebut hanya bersifat sementara.

Dan saat Anda sudah memiliki selulit di bagian tertentu, sangatlah penting untuk menghindari hal yang bisa membuat selulit bertambah parah. Selain kurangnya olahraga dan diet yang tidak seimbang, berikut beberapa hal yang bisa memperparah selulit.

Dehidrasi

Bila kulit Anda kering, penampakan selulit akan lebih terlihat, tapi hal ini bukanlah masalah yang sulit. Anda dapat memperbaikinya dengan mengoleskan pelembab yang tepat. Pastikan bahwa Anda minum cukup cairan, perbanyak  air putih dan kurangi minuman bersoda manis, kopi atau alkohol. Mengonsumsi makanan yang kaya air dan sayuran juga dapat membantu Anda mencegah dehidrasi yang membuat penampakan selulit menonjol.

Merokok

Merokok tidak hanya buruk bagi kesehatan Anda, tetapi merokok juga merupakan salah satu hal yang membuat selulit lebih buruk. Selain asap yang memberikan efek negatif terhadap kulit Anda, seperti penuaan, merokok juga membuat berkurangnya aliran darah di kulit. Namun, alasan utama mengapa merokok dapat memperburuk tampilan selulit karena merokok dapat mempengaruhi pembentukan kolagen dan membuat lemak lebih terlihat di bawah kulit Anda.

Kurang Gerak

Bila Anda tidak bergerak secara aktif, Anda akan cenderung mengalami kenaikan berat badan. Obesitas atau berat badan berlebih dapat meningkatkan risiko selulit, dan kurangnya aktivitas fisik akan membuat otot kulit kurang kencang. Meskipun Anda tidak bisa menyingkirkan selulit sepenuhnya dengan olahraga, tetapi dengan bergerak aktif pasti dapat membantu Anda mengurangi visibilitas selulit itu sendiri. Tetap bugar karena itulah sehat, tetapi juga karena dapat membantu dengan selulit.

Diet Yang Salah

Meskipun berat badan yang turun dapat membantu penampakan selulit semakin menonjol, tidak semua jenis diet dapat membantu. Akan tetapi, diet yang salah juga dapat menjadi salah satu hal yang memperparah selulit. Jika Anda kehilangan berat badan terlalu banyak dalam waktu yang cepat, kulit yang longgar atau kurang kencang justru bisa membuat selulit lebih terlihat. Penelitian telah menunjukkan bahwa selulit pada wanita akan terlihat lebih jelas setelah berat badan turun. Cara paling aman untuk memerangi selulit dengan diet adalah selalu menggabungkannya dengan latihan untuk otot-otot Anda.

Sedot Lemak

Jika Anda sudah memiliki selulit, kemudian melakukan sedot lemak di daerah tersebut dapat memperparah selulit. Anda sebenarnya dapat melakukan sedot lemak dengan seorang ahli bedah yang berpengalaman, namun sedot lemak yang agresif benar-benar dapat meningkatkan penampakan selulit bagi beberapa wanita.

Kelebihan Karbohidrat

Ketika dimakan secara berlebihan, gula dan karbohidrat olahan pasti dapat berkontribusi untuk menimbun lemak lebih banyak dan hal itu juga bisa berarti akan menampakkan selulit lebih parah. Terlalu banyak makanan berkarbohidrat adalah salah satu hal yang membuat selulit lebih buruk. Oleh karena itu, atur pola makan Anda dan hindari karbohidrat, gula, dan alkohol.

Kurangnya Konsumsi Vitamin C

Bila Anda tidak mendapatkan cukup vitamin C setiap hari, kulit, dan demikian juga jaringan ikat di kulit Anda akan terlihat lesu. Sumber alami vitamin C dan glukosamin juga dapat membantu jaringan ikat Anda tetap kuat.

Meningkatnya Hormon Estrogen

Meskipun hormon estrogen tidak menyebabkan selulit secara langsung, hal ini merupakan salah satu hal yang membuat selulit lebih buruk, terutama jika Anda makan banyak karbohidrat olahan dan tidak bergerak aktif. Banyak wanita memiliki penampakan selulit lebih terlihat seusai hamil, yaitu ketika tingkat estrogen yang sangat tinggi.

Fokus Pada Hal Yang Salah

Krim anti selulit dan pijat kadang-kadang bisa membantu mengatasi masalah kulit, tetapi jika Anda fokus secara eksklusif kepada kedua hal tersebut, Anda kehilangan solusi yang sebenarnya. Jangan buang uang hanya untuk produk selulit yang menjanjikan untuk membersihkan racun, karena racun bukanlah penyebab utama selulit.

Umur

Anda mungkin tidak bisa menerima satu hal ini. Akan tetapi, usia adalah salah satu hal yang membuat selulit lebih buruk. Menjaga pola makan Anda di bawah kontrol dan berolahraga adalah cara yang baik untuk melawan selulit, tetapi Anda harus siap dengan usaha yang lebih seiring berjalannya waktu. Anda dapat menjaga jaringan ikat tetap sehat dengan mendapatkan nutrisi yang tepat.

Dengan menjauhi hal-hal di atas dan selalu menggunakan produk berbahan alami disertai perawatan yang rutin akan membantu Anda memberikan penampakan selulit yang lebih baik.

Semoga bermanfaat...