Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Pentingnya Mencuci Wajah Anda di Pagi Hari

Pernakah muncul di benak Anda sebuah pertanyaan, apakah mencuci wajah pada pagi hari selepas bangun tidur benar-benar diperlukan? Anda mungkin berpikir bahwa sebelum tidur Anda telah melakukan rutinitas perawatan kulit yang terdiri dari empat langkah atau lebih dan ketika pergi tidur Anda telah membersihkan makeup Anda.

Jadi, mencuci wajah lagi atau melakukan kegiatan membersihkan wajah di pagi hari seperti hanya membuang-buang waktu. Ini karena malam sebelumnya Anda sudah melakukannya secara menyeluruh, atau hal tersebut benar-benar membantu kulit wajah menjadi lebih baik? Jika Anda masih bingung, simak jawabannya berikut ini.

Jawabannya adalah Anda tetap harus mencuci wajah ketika pagi hari setelah bangun tidur. Secara umum, para dermatolog kosmetik merekomendasikan bahwa Anda harus membersihkan wajah dua kali sehari  yaitu pada pagi dan malam hari. Pembersihan wajah malam hari menghilangkan kotoran, polusi lingkungan, makeup dan kelebihan minyak dari hari Anda yang sibuk. Namun, pada dasarnya membersihkan wajah Anda baik pagi atau malam hari mempunyai 3 alasan penting untuk harus Anda lakukan.

1) Menghapus kotoran di kulit

Percaya atau tidak, kulit wajah Anda bisa menumpuk kotoran yang didapat dari lingkungan sekitar ketika Anda tidur, sehingga perlu untuk mencuci wajah di pagi hari. Sel-sel kulit mati dan bakteri yang terkumpul pada sarung bantal Anda dan menempel ke kulit wajah sepanjang malam. Udara yang beredar seperti udara dari AC yang mungkin Anda gunakan di kamar, juga bisa membuat debu, kotoran, dan bakteri lainnya beterbangan sehingga dapat menempel lalu terkumpul pada kulit wajah semalaman.

2) Mengurangi produksi minyak kulit dan iritasi

Minyak juga dapat menumpuk pada kulit semalaman, jadi hal yang benar adalah mengurangi minyak di wajah dan hal tersebut sangat penting untuk rutinitas pagi Anda yang efektif. Mengapa? Mengurangi produksi minyak memungkinkan untuk penyerapan yang lebih baik dari produk perawatan kulit dan penggunaan yang tepat dari makeup Anda. Untuk jenis kulit sensitif pada orang dewasa, terutama mereka dengan rosacea, ada seperti tungau kulit kecil yang tumbuh di dalam pori-pori kulit dan disebut Demodex. Benar-benar membersihkan pori-pori kulit di pagi hari dapat menghilangkan kotoran dan menyingkirkan makhluk tersebut agar tidak hidup pada kulit wajah Anda.

Semoga bermanfaat...