Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Penyebab Jerawat Semakin Parah yang Perlu Diketahui

    Ternyata penyebab jerawat menjadi parah tidak hanya karena kamu malas membershkan wajah saja lho, ladies. Jerawat adalah musuh nomer satu bagi wanita. Jerawat bisa timbul tiba-tiba sehingga merusak penampilan wajah kamu. Bukan hanya karena wajah yang kotor saja, jerawat bisa muncul karena stres ataupun hormon yang tidak stabil. Biasanya jerawat akan mengempes dan menghilang dengan sendirinya, sehingga kamu tidak perlu memegang-megangnya apalagi memencetnya.

    Meskipun jerawat bisa menghilang dengan sendirinya tanpa bekas, namun ada kondisi dimana jerawat kamu bisa menjadi semakin parah. Ternyata penyebab kondisi jerawat kamu menjadi semakin parah bukan hanya karena kamu malas mencuci wajah saja lho. Apa saja penyebabnya? Yuk, simak!

1. Handphone Kotor

Wajah kamu mengandung kotoran dan keringat sehingga bisa menempel pada handphone kamu ketika sedang menelpon. Jika kamu tidak membersihkannya, pada telepon kamu berikutnya, kamu akan menempelkan kembali kotoran tersebut pada kulit wajah kamu sehingga menjadi tempat timbulnya bakteri. Coba bersihkan sekali-kali dengan menggunakan hand sanitizer atau kamu bisa menggunakan earphone jika ada telepon yang masuk.

2. Menggunakan Produk Rambut Terlalu Dekat dengan Garis Rambut

Jika kamu menggunakan produk rambut, aplikasikan jauh dari dahi kamu untuk menghindari jerawat tumbuh pada garis rambut tersebut.

3. Terlalu Sering Mencuci Wajah

Membersihkan wajah terlalu sering rupanya membuat minyak alami pada wajah kamu menjadi terangkat, yang membuat wajah memproduksi lebih banyak minyak lagi sehingga bisa menyebabkan jerawat.

4. Mencuci Wajah dengan Cara yang Salah

Jangan menggunakan lap kotor ketika kamu mencuci wajah. Bakteri dapat dengan mudah tumbuh di sana. Gunakan waslap baru untuk membersihkan wajah kamu. Kamu juga jangan mengeksfoliasi wajah kamu terlalu sering. Gula atau garam dapat merusak kulit wajah jika digunakan terlalu kasar. Lakukan eksfoliasi sekali atau dua kali saja dalam seminggu.

5. Terlalu Banyak Makan Manis

Sebenarnya tidak ada makanan yang secara pasti menimbulkan jerawat. Namun, makanan manis yang diproses seperti roti putih, pasta, keripik kentang, kue kering, dan kue dapat menimbulkan jerawat, sehingga tidak ada salahnya untuk membatasi makanan gula.

Nah, itu dia penyebab jerawat kamu menjadi semakin parah. Jadi, tetaplah rajin untuk membersihkan wajah kamu secara rutin ya. Semoga bermanfaat...