Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Kebiasaan Buruk yang Membuat Kulit Berminyak Makin Parah

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, Anda dituntut untuk berkomitmen melakukan segudang rutinitas perawatan khusus demi wajah yang terlihat lebih sehat dan tidak tampak kusam. Apalagi, minyak berlebih merupakan faktor utama penyebab jerawat.

Kertas minyak (blotting paper), bedak wajah transluscent powder, dan primer wajah adalah sahabat baik si kulit berminyak untuk mengatasi kulit mengkilap.

Repot memang, namun Anda dapat mempersingkat rutinitas harian Anda dengan berhenti melakukan sejumlah kebiasaan buruk yang tanpa Anda sadari akan memperparah kondisi kulit wajah Anda. Apa saja?

1. ‘Ngotot’ mengeringkan wajah

Tanpa disadari, Anda sering bersikeras membuat wajah Anda sekering mungkin hingga terasa kesat. Kulit kesat adalah impian yang sulit tercapai bagi si pemilik kulit berminyak, karena tidak jarang minyak sudah kembali muncul bahkan tak lama setelah mencuci muka. Oleh karena itu, Anda mungkin memiliki sederet produk pengering muka, seperti toner beralkohol yang dapat membantu Anda meraih tampilan kulit kesat.

Hobi menguras habis minyak di muka ini lama kelamaan akan menjadi ‘senjata makan tuan’. Kulit wajah yang distimulasi alkohol terlalu sering justru akan memproduksi lebih banyak minyak, karena sel-sel kulit wajah akan bereaksi terhadap kulit yang mengeluhkan kurangnya persediaan minyak di wajah.

2. Menumpuk pelembap

Semua orang akan merasa kering sesaat setelah mencuci muka. Ini adalah hal yang normal. Mungkin Anda sering mendapati diri Anda memakai pelembab dalam jumlah banyak untuk memastikan kulit wajah Anda sudah mendapatkan kelembapan yang diperlukan. Padahal, setelah 20 menit, kelenjar minyak di wajah akan mengisi ulang persediaan minyak. Jadi sebaiknya Anda menunggu selama 20 – 30 menit untuk melihat apakah Anda perlu mengaplikasikan ulang pelembap Anda.

3. Salah pilih pembersih

Kulit berminyak wajib menghindari sabun pembersih muka dengan bahan dasar krim atau minyak. Gunakan foam-based cleanser yang ampuh memecah minyak, tetapi tidak akan mengeringkan wajah.

4. Tidak teliti cermati komposisi

Gunakan produk perawatan wajah yang berbahan dasar salicylic acid dan hindari produk-produk yang mengandung glycolic acid. Salicylic acid bersifat mengikat minyak dan menyerap ke dalam folikel rambut, di mana kelenjar minyak berada, untuk menumpas minyak berlebih.

Semoga bermanfaat....