Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel

Tips Penting Merawat Kulit Setelah Melahirkan

    Memang sulit bagi para ibu baru untuk merawat kulit setelah melahirkan. Selain sempitnya waktu luang untuk me time,  merawat kulit yang mengalami perubahan membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Beberapa contoh perubahan kulit yang terjadi yaitu mengalami jerawat, pigmentasi (warna kulit tidak merata), stretchmark, mata sembab , lingkar mata hitam serta rambut yang rontok. Sebetulnya, Anda tidak perlu khawatir untuk merawat kulit setelah melahirkan sekalipun. Ada beberapa cara simple, mudah dan pastinya bisa mengembalikan keremajaan kulit tubuh seiring berjalannya waktu. Apa saja itu? Simak tips nya di bawah ini.

Tips mudah merawat kulit setelah melahirkan

1. Hindari matahari dengan menggunakan tabir surya

Tips pertama ini, penting untuk diikuti. Anda wajib menghindari sengatan matahari yang bisa menyebabkan masalah kulit Anda makin memburuk. Coba untuk mengenakan baju tertutup, topi atau menggunakan payung. Dan yang paling penting, oleskan tabir surya atau sunscreen dengan tingkat 15 SPF atau lebih.

2. Minum air yang cukup

Semakin banyak air mineral yang Anda minum, semakin bersih tubuh dan kulit yang Anda menjadi. Setidaknya Anda wajib minum 8 gelas air dalam sehari, gunanya untuk membuat kulit Anda tetap terhidrasi. Manfaat lain dari minum air adalah dapat membantu hormon tubuh di kadar yang seimbang.

3. Jangan lupakan CTS, 3 langkah dasar merawat kulit

Tiga langkah dasar membersihkan kulit wajah yaitu CTS (cleanser, toner, moisturizer) masih sangat dibutuhkan, terutama saat merawat kulit setelah melahirkan. Anda masih dianjurkan membersihkan wajah 2 kali dalam sehari (cleanser dan toner). Setelah itu, wajib untuk memberikan kulit kelembaban dengan menggunakan moisturizer.

4. Eksfoliasi kulit

Eksfoliasi kulit minimal 3  minggu sekali, juga dapat meningkatkan kesehatan dan kebersihan kulit Anda pasca melahirkan. Gosok area kulit yang terlihat menghitam seiring proses kehamilan. Gunakan scrub garam laut sebagai bahan alami yang mampu mencerahkan kulit.

5. Tidur yang cukup

Kurang tidur atau bahkan pla tidur yang berantakan bisa membuat kulit terlihat kusam dan berkerut. Tipsnya mudah, Anda hanya bisa menyesuaikan waktu tidur Anda dengan tidur bayi. Jadi, sambil beristirahat Anda bisa mengembalikan kesehatan kulit yang hilang.

6. Makan sayur-sayuran

Terakhir, setelah Anda merawat kulit dengan langkah-langkah di atas, Anda juga wajib merawat kulit dari dalam tubuh. Caranya mudah, perbanyak makan sayuran hijau dan buah dalam asupan sehari. Selain penting untuk kandungan ASI, sayur dan buah juga dapat mengembalikan kesehatan dan pancaran sehat kulit Anda. Bonusnya, berat badan Anda bisa menyusut secara perlahan.

Semoga bermanfaat....