Login or Register Skin - Body - Anti Aging - Hair - Spa
SERVICE
 

 

TESTIMONIALS
 
From : Cindy
Saya seorang mahasiswi, usia 20 tahun Bulu ketiak saya tebal dan ...
» Selanjutnya
 
From : Novita
Saya seorang karyawati,usia 26 tahun. Sejak 3 tahun yang lalu saya ...
» Selanjutnya
 
From : Merry
Saya seorang ibu RT, dulu saya mengalami kegemukan (BB: 65kg) ...
» Selanjutnya
 
 
 
Artikel
Rahasia Perut Kembali Langsing Setelah Melahirkan
Kondisi tubuh perempuan setelah melahirkan tentu tidak bisa seketika normal kembali seperti sebelum hamil. Salah satunya adalah kondisi perut yang masih akan tampak menggelembung dan banyak timbunan lemak. Sungguh tidak enak dipandang mata. Cara membuat perut kembali langsing dengan alami.Setelah melahirkan berat badan kamu akan otomatis turun sekitar 6-7kilogram, sayangnya penurunan berat badan tersebut tidak disertai dengan bentuk perut yang kembali normal seperti sebelum kamu hamil. Jangan panik, karena kondisi tersebut wajar saja. Perut akan tetap terlihat membesar dan lembek hingga beberapa minggu setelah melahirkan. Namun, rahim kembali beradaptasi setelah 5-7 hari kembali kondisi normal. Pada persalinan normal, rahim secara otomatis akan mengerut dengan sendirinya karena sebelum persalinan rahim akan membesar setinggi diafragma dan setelah melahirkan rahim akan mengerut kembali.Setagen Pasca Melahirkan. Masih ingat pesan ibu kamu untuk mengenakan setagen setelah melahirkan? Ternyata, rutin memakai setagen bisa membantumu mengecilkan perut setelah persalinan. Buktinya, banyak orangtua yang selalu mengingatkan untuk memakai setagen hingga 40 hari setelah persalinan. Rahim memang akan mengecil secara alami, tapi nggak ingin perutmu terlihat lembek, kan? Perut yang kencang dan kembali langsing menjadi impian setiap ibu pasca melahirkan. Pakailah setagen khusus ibu pasca melahirkan. Jangan terlalu kencang memakai setagen karena bisa membuatmu sesak napas dan merasa nggak nyaman menjalani aktivitas sebagai ibu baru.
Pilihlah setagen yang elastis dan menyerap keringat. Saran para ibu yang sudah pengalaman, setagen bisa membantu membentuk perut kembali langsing tapi tidak untuk digunakan sepanjang hari lho. Saat tidur lepaslah setagen agar kulit di seputar perut bisa kembali bernapas.Tapi setagen tidak disarankan untuk dipakai bila kamu menjalani operasi caesar. Karena luka di perut akibat operasi caesar butuh penyembuhan lebih lama. Sebaiknya, sebelum memutuskan memakai setagen konsultasi ke dokter kandungan tentang penggunaan setagen yang aman untuk ibu pasca persalinan caesar. Kamu bisa memakai setagen dimulai dari bagian bawah luka bekas operasi caesar (setinggi panggul) sampai ke atas pusar. Tapi ingat jangan terlalu tinggi ya. Karena luka operasi yang tertekan setagen efeknya sama dengan tulang patah yang diberi gips. Kalau luka bekas operasi terjadi iritasi atau gatal sebaiknya hentikan penggunaan setagen. Biasanya dokter kandungan akan meminta kamu menghentikan penggunaan setagen bila membuat luka pasca operasi menjadi iritasi.
Menyusui.Salah satu cara alami menurunkan berat badan adalah dengan menyusui. Begitu juga dengan mengembalikan kondisi perut agar kembali normal seperti semula. Karena dengan menyusui membantu tubuh melepaskan hormone oksitosin yang bisa menyebabkan rahim menyusut kembali ke ukuran normal. Senam Nifas. Cara yang efektif untuk membuat perut langsing secara alami tanpa mengonsumsi obat-obat atau jamu untuk mengecilkan perut. Namun, banyak ibu melahirkan mengabaikan hal ini karena banyak yang tidak tahu apa itu senam nifas dan merasa tidak punya waktu. Padahal senam nifas bisa dilakukan di rumah kok.Senam adalah gerakan yang dilakukan setelah melahirkan dengan cara duduk atau bersila dengan menggerakan tubuh supaya otot-otot yang mengalami peregangan selama kehamilan dan persalinan dapat kembali normal seperti sebelum hamil. Senam nifas membantu penyembuhan rahim, perut dan otot pinggul yang mengalami trauma saat persalinan. Selain itu gerakan senam nifas juga mempercepat perutmu kembali seperti dulu, langsing dan kencang, asalnya rajin dan konsisten melakukan senam nifas. Kunjungi klinik akupunktur dan pelangsingan dan konsultasikan dengan dokter.